Awal Bros A Yani Opening Layanan Ortotik Protestik

Rumah Sakit Awal Broa A Yani, gelar Grand Opening Layanan Ortotik Prostetik (OP), Kamis (10/10/2019).

Awal Bros A Yani Opening Layanan Ortotik Protestik
TRIBUN PEKANBARU
Direktur RS Awal Bros A Yani dr Fani Farhansyah MARS bersama undangan melepas balon ke udara, sebagai pertanda Grand Opening Layanan Ortotik Prostetik (OP), Kamis (10/10). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rumah Sakit Awal Broa A Yani, gelar Grand Opening Layanan Ortotik Prostetik (OP), Kamis (10/10/2019).

Ortotik Protestik merupakan tenaga kesehatan yang mampu melaksanakan, merancang, membuat alat bantu gerak (Ortotik) dan alat ganti gerak (Protestik), serta memberikan edukasi sesuai kebutuhan pasien.

Direktur RS Awal Bros A Yani dr Fani Farhansyah MARS mengatakan, OP adalah layanan terbaru dan terbaik serta terunggul di RS Awal Bros A Yani.

"Untuk Grup kami ini adalah layanan kedua kami dan sebelumnya di RS Awal Bros Batam dan sekarang di RS Awal Bros A Yani," ujar dr Fani, kepada Tribun di sela acara.

Tapi untuk Sumatera kata dr Fani, ini adalah pertama yang melayanai Ortotik Protestik di Rumah Sakit. "Semoga kehadiran Ortotik Protestik ini membawa manfaat buat pasien dan masyarakat," ucap dr Fani.

Layanan yang diberikan tambah Fani bermacam-macam mulai dari bayi baru lahir yang mengalami kasus kaki tidak normal dan dibuat sepatu khusus sehingga nantinya ketika mulai tumbuh otot dan tulangnya mulai kuat.

"Kemudian pasien dewasa yang mengalami kecelakaan dan kehilangan anggota gerak makanya Ortotik berperan," ungkap dr Fani.

Ortotik itu misalnya untuk kaki palsu mulai dari pergelangan kaki, lutut sampai panggul itu ada dan begitu juga tangan. "Jadi bagi pasien yang ingin berobat bisa menggunakan BPJS," ujar dr Fani.

Grand Opening tersebut dihadiri sejumlah pimpinan rumah sakit di Pekanbaru, pihak Asuransi dan Sekretaris Dinas Sosial Riau Suratno serta undangan lainnya.

Sekretaris Dinas Sosial Riau Suratno yang dipercaya membuka Ortotik Protestik RS Awal Bros A Yani mengaku sangat berterima kasih kepada pihak RS Awal Bros A Yani yang telah mempercayai Dinas Sosial Riau mengikuti prosesing Grand Opening Ortortik Protestik ini.

"Ortortik Protestik ini khusus ditujukan kepada kaum disabilitas dan kebetulan kita juga sangat konsen untuk kaum disabilitas ini," ujarnya.

Saat ini jelas Suratno kaum disabilitas di Riau sudah mencapai 12 ribu orang. "Dengan adanya Ortotik Protestik ini kaum disabilitas di Riau bisa terbantu. Apalagi ini pertama di Sumatera," ucapnya. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved