Dumai

Pemko Dumai Ajukan 179 Formasi CPNS 2019, Imbangi Jumlah ASN yang Akan Pensiun

Sebanyak 75 ASN di lingkungan Pemko Dumai yang memasuki masa pensiun kebanyakan dari tenaga pendidik

Pemko Dumai Ajukan 179 Formasi CPNS 2019, Imbangi Jumlah ASN yang Akan Pensiun
Bangka Pos
CPNS 2019 

Pemko Dumai Ajukan 179 Formasi CPNS 2019, Imbangi Jumlah ASN yang Akan Pensiun

DUMAI - Kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Heri Nasrizal‎ melalui Kepala Bidang pengadaan, pemberhentian dan data informasi, Khaidir‎ mengungkapkan, ada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Kota Dumai (Pemko) Dumai, yang memasuki masa pensiun di 2019.

Ia menambahkan, sebanyak 75 ASN di lingkungan Pemko Dumai yang memasuki masa pensiun kebanyakan dari tenaga pendidik, selanjutnya kesehatan dan pegawai teknis.

"Jadi 75 ASN itu sudah masuk ‎yang meninggal dan pensiun di 2019, yang memang masih kebanyakan tenaga pendidik atau guru-guru di Kota Dumai," katanya, Kamis (10/10/2019).

Baca: 6 Punampang Tewas, Kecelakaan Bus PMTOH di Kuansing Riau Diduga karena Rem Blong

Baca: Tidak Ngebut, Bus PMTOH yang Kecelakaan Maut di Kuansing Riau Dua Kali Terbalik

Baca: Ini Data Korban Meninggal Dunia Lakalantas Bus PMTOH di Kuansing Riau

Baca: FOTO: Suasana Evakuasi, Atap Bus PMTOH Lepas Setelah Terbalik dalam Kecelakaan di Kuansing Riau

Lebih lanjut dijelaskanya, di 2020 diperkirakan akan mengalami peningkatan jumlah ASN yang memasuki masa pensiun, dibandingkan di 2019.

‎Khaidir‎ menerangkan, di 2020 ada sekitar 104 ASN Pemko Dumai yang akan memasuki masa pensiun, tentunya pegawai yang pensiun ini seharusnya di imbangi dengan penerimaan Calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Diakuinya, agar mengimbangi antara pensiun dengan CPNS, pihaknya sudah ‎mengusulkan sebanyak 179 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS), ke Menpan.

Ia ‎mengungkapkan, dari 179 formasi tersebut, masih didominasi oleh bidang pendidikan, yakni sebanyak 102 Formasi.

"Kita juga mengusulkan untuk Formasi Kesehatan ada 10 Formasi yakni untuk formasi Dokter umum dan, ‎teknis nya sendiri ada 67 Formasi," imbuhnya.

Ditambahkanya, 179 formasi yang telah diusulkan tersebut, diharapkan bisa dikabulkan oleh Menpan sehingga kebutuhan ASN bisa terpenuhi, terutama di bagaian tenaga pendidik.

Baca: Seword Ungkap Nama di Tim Buzzer untuk Istana: Ada Denny Siregar, Abu Janda dan Eko Kuntadhi

Baca: Tiga Polisi Gondrong di Indonesia yang Ditakuti Penjahat, Penampilan Nyentrik dan Aksinya Viral

Khaidir menerangkan, untuk proses penerimaan CPNS, diperkirakan akan di mulai pada Oktober untuk pengumumanya, selanjutnya pendaftaran di November, kemudian pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan sekitar Februari 2020.

"Kalau untuk seleksi kompetensi Bidang (SKB), direncanakan akan dilaksanakan di Bulan Maret 2020, kita tunggu saja teknisnya dari Menpan," pungkasnya. (tribundumai.com/ donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved