Transmisi 150 kV Garuda Sakti Sudah Berfungsi

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah telah berhasil menyelesaikan 2 Proyek Tenagalistrikan, melalui UPPJ Jambi yang telah me

Transmisi 150 kV Garuda Sakti Sudah Berfungsi
TRIBUN PEKANBARU
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah telah berhasil menyelesaikan 2 Proyek Tenagalistrikan, melalui UPPJ Jambi, termasuk jaringan transmisi 150 kV Garuda Sakti-Pasir Putih. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah telah berhasil menyelesaikan 2 Proyek Tenagalistrikan, melalui UPPJ Jambi yang telah mengoperasikan Gardu Induk 150 kV New Aur Duri dan UPPJ Riau Kepri dengan jaringan transmisi 150 kV Garuda Sakti-Pasir Putih.

Untuk jalur SUTT 150kV Garuda Sakti - Pasir Putih yang dikelola oleh UPPJ Riau Kepri menepuh jarak sejauh 31,4 Km dengan 107 tower.

Pembangunan Jalur SUTT yang dimulai tahun 2011 ini akhirnya dapat energize pada Selasa (8/10/2019) pukul 22.05 Wib. Penyelesaian pembangunan jalur ini terwujud atas koordinasi maupun dukungan-dukungan serta kerja sama dari semua pihak yang terlibat.

"Kita sangat berterima kepada semua pihak yang terlibat karena Jalur Garuda Sakti - Pasir Putih, sudah bisa dioperasikan," kata Eriza Mulhadi Manager PT PLN (Persero) UPPJ Riau Kepri, Rabu (9/10)/2019.

Dikatakan, pengerjaan jalur SUTT Garuda Sakti - Pasir Putih yang hampir 10 tahun ini, tentunya juga memiliki kendala di lapangan, termasuk permasalahan sosial, karena jalur ini menghubungkan antara Gardu Induk Garuda Sakti dan Gardu Induk Pasir Putih yang melewati banyak perumahan.

“Kondisi masyarakat yang belum terudukasi terhadap pentingnya infrastruktur tenaga kelistrikan, sehingga dalam proses pembangunannya PT PLN (Persero) UPPJ Riau Kepri akhirnya menuntun kita untuk melakukan mengedukasi masyarakat,” katanya.

Ditambahkan dengan adanya pembangunan Transmisi 150 kV Garuda Sakti – Pasir Putih sistem akan semakin handal dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat Provinsi Riau.

"Dengan tersambungnya jalur ini tenaga akan lebih maksimal karena beban jalur yang lama berkurang dengan adanya jalur baru ini," ujarnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved