YIMM Berikan Edukasi Otomotif di SMKN 7

Edukasi di bidang otomotif menjadi perhatian khusus PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), salah satunya dengan memberikan sumbangsih dalam p

YIMM Berikan Edukasi Otomotif di SMKN 7
ISTIMEWA
Sejumlah pelajar SMK N 7 Pekanbaru sedang mengikuti edukasi bidang otomotif yang diberikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Rabu (9/10/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Edukasi di bidang otomotif menjadi perhatian khusus PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), salah satunya dengan memberikan sumbangsih dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Hingga kini hal tersebut masih tetap dilakukan Yamaha secara konsisten, melalui Yamaha PT. Alfa Scorpii kepada SMK N 7 Pekanbaru, Rabu (9/10/2019).

Yamaha juga melakukan standarisasi kurikulum yang disesuaikan dengaan UN (Ujian Nasional), agar pemahaman kurikulum di industri yang terus berkembang teknologinya khususnya Teknologi BlueCore pada Sepeda motor Yamaha yang bisa diikuti oleh siswa-siswi SMK.

Teknologi Blue Core menyempurnakan proses pembakaran hingga mampu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar hingga 50% dan jarak tempuh jadi bisa lebih jauh.

Semua ini membuat mesin matic terbaru Yamaha 3x lebih Efisien, handal dan bertenaga. Mesin tetap andal meski dipakai terus menerus dalam jangka waktu lama. Biaya perawatan pun berkurang sehingga bisa berhemat lebih banyak.

"Edukasi untuk siswa-siswi SMK ini merupakan bentuk kepedulian Yamaha dalam ikut membangun dan mencerdaskan bangsa. Tak hanya edukasi, Yamaha PT. Alfa Sorpii memberikan donasi 1 Unit Engine dan 1 unit Handy Tools, bahkan kami menarik siswa-siswi berprestasi di SMK Binaan Yamaha untuk kerja di jaringan Yamaha, mulai dealer dan bengkel di seluruh Jaringan," papar Wahyu, Tim Edukasi Yamaha PT. Alfa Scorpii Pekanbaru.

Dengan begitu lulusan SMK lebih siap pakai lagi tanpa harus melakukan training training tambahan yang biasanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan agar bisa beradaptasi di lingkungan kerjanya.

Artinya lulusan SMK binaan Yamaha ini setara kemampuannya dengan kualifikasi sesuai kebutuhan Yamaha dan dipastikan langsung siap terjun ke dunia kerja atau menjadi wirausaha di industri perbengkelan roda dua. (rls)

Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved