KONI Riau Belum Tahu Realisasi Anggaran 2020 di APBD, Namun Berharap Tak Dipangkas

KONI Riau butuh dana besar di tahun 2020, karena di tahun itu akan mengikuti PON di Papua. KONI sebelumnya mengajukan anggaran sebesar Rp20 miliar.

KONI Riau Belum Tahu Realisasi Anggaran 2020 di APBD, Namun Berharap Tak Dipangkas
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau mengaku, hingga pekan kedua Oktober ini belum mengetahui berapa besar anggaran tahun 2020 yang diberikan Pemprov Riau. Sebab sejak diusulkan dan dibahas di DPRD Riau, belum ada informasi apapun dari Pemprov Riau.

"Yang kita usulkan kemarin Rp20 miliar. Artinya sama dengan hibah tahun (2019) ini. Tapi kita belum tahu berapa yang disetujui," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Jumat (11/10) kepada Tribun.

KONI berharap tidak ada pemangkasan anggaran yang diusulkan, sebab tahun 2020 Riau akan mengikuti PON di Papua. KONI juga sudah menyiapkan rincian anggaran untuk cabor yang lolos ke PON Papua. Terutama cabor lumbung medali Riau sehingga harus dikirim ke Papua.

"Memang jumlah atlet yang kita kirim ke Papua prioritas peraih medali saja, terutama emas. Untuk peraih perak dan perunggu Pra PON, kemungkinan besar dikirim juga. Tapi untuk perak dan perunggu Porwil masih kita lihat lagi nanti," tuturnya.

KONI memprediksi, jumlah skuad yang diboyong ke Papua maksimal 200-an atlet. Jumlah ini dari semua cabor yang akan diikuti Riau nantinya.

Bila ternyata anggaran dikurangi dari yang diusulkan, KONI berencana akan mengusulkan dana tambahan di APBD Perubahan 2020. "Termasuk mencari bantuan pihak ketiga/swasta. Mudah-mudahan semua agenda kita terlaksana dengan baik," kata Emrizal berharap.

Sekadar diketahui, anggaran yang diusulkan KONI Riau di APBD Riau 2020 sebesar Rp20 miliar tersebut, sudah termasuk biaya keberangkatan dan persiapan, perlengkapan atlet per cabor, serta penyelenggaraan pertandingan.

Termasuk juga biaya untuk uji coba dan latihan serta suplemen atlet dan pelatih, bonus prestasi PON 2020, biaya pembinaan khusus atlet/pelatih 2019, serta pembinaan atlet pemula dan junior.

Karena itu, KONI Riau berharap tidak ada pemangkasan anggaran persiapan PON 2020. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved