Rabu Depan Jumlah Cabor yang Ditandingkan di Popnas Jakarta Akan Diputuskan

Setelah dipindahkan dari Papua ke Jakarta, jumlah cabor yang akan ditandingkan pada Popnas 2019 masih belum ada kejelasan.

Rabu Depan Jumlah Cabor yang Ditandingkan di Popnas Jakarta Akan Diputuskan
internet
Logo Popnas Papua 2019. Namun Popnas akhirnya dipindahkan ke Jakarta. 

tribunpekanbaru.com - Jumlah cabor yang akan ditandingkan di Popnas Jakarta pada November 2019 nanti, ternyata masih berubah-ubah dan belum diputuskan. Informasi terakhir, dari 20 cabor yang direncanakan digelar di Papua lalu, di Jakarta hanya akan digelar 10 cabor saja.

Namun begitu, jumlah 10 cabor itupun belum pasti. Bahkan sebelumnya pihak Kemenpora pernah menyatakan, setelah pindah dari Papua ke Jakarta, Popnas akan mempertandingkan 13 cabor.

Seperti diketahui, tuan rumah Popnas pindah ke Jakarta setelah Papua mengundurkan diri sebagai tuan rumah Popnas 2019.

Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi, Jumat (11/10) mengatakan, jumlah cabor yang ditandingkan di Popnas Jakarta akan diputuskan dalam Chief de Mission Meeting/CDM.

"CDM Meeting digelar Rabu (16/10) depan di Jakarta. Di situ akan diputuskan bersama Kemenpora dan Dispora se-Indonesia. Baik jumlah cabor, nomor/kelas, dan lain sebagainya," papar Doni kepada Tribun.

Untuk persiapan Riau sendiri, menurut Doni para atlet Riau sudah dalam posisi siap tampil. "Kita tidak ada masalah. Mau nanti jumlah cabor yang ditandingkan 10 cabor atau 13 cabor, kita sudah mempersiapkan atletnya," terang Doni lagi.

Hanya saja, untuk kepastiannya tetap menunggu CDM Meeting. Sehingga nanti Riau bisa memastikan jumlah atlet yang akan diberangkatkan ke Jakarta, termasuk anggarannya. "Kita usahakan kirim full tim," tuturnya.

Sebelumnya, Sesmenpora Gatot Dewabroto di SIWO PWI DKI Jakarta pada Rabu pekan lalu mengatakan, 10 cabor yang akan digelar di Popnas Jakarta adalah sembilan cabor tetap yakni atletik, renang, bulutangkis, basket, voli, silat, takraw, tenis, tenis meja, dan satu cabang lagi belum diputuskan antara sepakbola, taekwondo, atau dayung. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved