Pekanbaru

STIKOM Pelita Indonesia Gelar PKMS di RT 03 RW 04 Umban Sari Rumbai Pekanbaru

Sasaran kegiatan PKMS dosen STIKOM Pelita Indonesia adalah pemuda-pemudi RT. 03 RW.04 Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

STIKOM Pelita Indonesia Gelar PKMS di RT 03 RW 04 Umban Sari Rumbai Pekanbaru
ist
Kegiatan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Pelita Indonesia (STIKOM-PI), di RT 03/RW 04, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Tim Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Pelita Indonesia (STIKOM-PI), selesai melaksanakan pengabdian masyarakat, dari Juni hingga Oktober 2019, di RT 03/RW 04, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Ketua RT 03, Mochamad Sjahid, SE menyambut baik pengabdian yang telah terselenggara dengan suskes. Adapun bentuk pengabdian yang dilakukan oleh STIKOM-PI adalah melakukan kegiatan desain grafis untuk menuju wirausaha, dan kegiatan mendorong terbentuknya organisasi pemuda dengan dengan mengaktifkan kegiatan olahraga, keagamaan dan kesenian.

"Kita sangat menyambut baik kegiatan ini, karena program yang dilaksanakan mendorong terbentuknya organisasi pemuda dengan dengan mengaktifkan kegiatan olahraga, keagamaan dan kesenian, serta aspek-aspek positif lainnya," kata Mochamad Sjahid, SE.

Sementara itu, Ketua Tim PKMS, Yenny Desnelita, M. Kom mengatakan, kegiatan pelatihan keterampilan desain grafis untuk menuju wirausaha dihadiri oleh 15 orang peserta.

"Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta, dan acaranya berjalan dengan lancar," kata Yenny Desnelita, M. Kom.

Cerita Paling Baru Sinema India Kasam ANTV, Sabtu (12/10/2019), Episode 4 13.30 WIB (Video)

Dicopot dari Jabatan Dandim Kendari karena Postingan Istri Soal Wiranto, Ini Tanggapan Kolonel Hendi

Sedangkan untuk kegiatan desain grafis dilakukan di laboratorium STIKOM-PI, yang berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani nomor 78-88 Pekanbaru. Kemudian untuk kegiatan olahraga, keagamaan dan kesenian, dilakukan di lokasi RT 03/RW 04 Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

Adapun kegiatan Pengabdiaan Kepada Masyarakat ini merupakan pemenang dana hibah Pengabdian Kepada Masyarakat Stimulus (PKMS), yang didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Direktorat Jenderal Penguatan Riset Dan Pengembangan Kementrian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi (KemenRistekDikti) Tahun Anggaran 2019.

Tim Pengabdian Masyarakat STIKOM-PI Pekanbaru, diketuai oleh Yenny Desnelita, M.Kom, dengan anggota tim terdiri dari 4 (empat) orang dosen tim yaitu Gustientiedina, M.Kom, Dr. Dewi Nasien, M.Sc, Wilda Susanti, M.Kom dan Ramalia Noratama Putri, M.Kom. Selain beranggotakan 4 (empat) orang dosen STIKOM-PI.

Selain itu, juga dibantu oleh mahasiswa STIKOM-PI sebanyak 2 orang. Kegiatan pengabdian merupakan salah satu dari Tridharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh Dosen dan mahasiswa STIKOM Pelita Indonesia Pekanbaru.

Dimana sasaran kegiatan PKMS dosen STIKOM Pelita Indonesia adalah pemuda-pemudi RT. 03 RW.04 Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

Kegiatan PKMS ini terdiri dari pelatihan keterampilan desain grafis dan kegiatan mendorong terbentuknya organisasi pemuda RT.03 RW.04 Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan keterampilan desain grafis peserta pelatihan dengan antusias yang tinggi membuat produk advertising.

Salah satu kegiatan PKMS pembuatan spanduk dan cara mencetak spanduk dilakukan di percetakan Lunner Print yang mana percetakan tersebut adalah kepunyaan alumni Perguruan Tinggi Pelita Indonesia Pekanbaru yang ikut berpartisipasi untuk terlaksananya pelatihan ini dengan baik. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved