Cabor Layar Gagal Raih Medali di Pra PON, Pelatih Sebut Atlet Sudah Tampil Maksimal

Tampil dengan kekuatan lima atlet, layar Riau gagal meraih medali pada Pra PON yang digelar di Jakarta dan berakhir Minggu (13/10).

Cabor Layar Gagal Raih Medali di Pra PON, Pelatih Sebut Atlet Sudah Tampil Maksimal
tribun pekanbaru
Tim layar Riau saat mengikuti Pra PON di INSC Indonesia National Sailing Center, Jakarta, Minggu (13/10). Riau gagal meraih medali di ajang ini. 

tribunpekanbaru.com - Cabor layar Riau belum berhasil merealisasikan ekspektasi masyarakat Riau. Tampil dengan kekuatan lima atlet pada Pra PON di INSC Indonesia National Sailing Center, Jakarta, layar Riau gagal meraih medali. Ajang ini sendiri berakhir pada Minggu (13/10).

Dari akumulasi poin yang ditetapkan panitia Pra PON, atlet Riau dipastikan tidak dapat medali. "Kalau untuk lolos PON, kita menunggu keputusan kuota dari PB Porlasi dan KONI Pusat serta PB PON Papua," kata pelatih layar Riau, Lilik, kepada Tribun.

Dijelaskan, atlet Riau yang tampil di beberapa nomor sudah tampil maksimal. "Kami sudah tampil maksimal hanya saja belum beruntung. Namun kondisi ini bukan tanpa alasan," tuturnya.

Alasan paling krusial, sebut Lilik, di samping latihan dengan kondisi apa adanya, juga tidak terlepas dari persiapan atlet yang sangat kurang. Termasuk tidak adanya uji coba. Kondisi ini disebut memengaruhi mental, dan buta dengan strategi tim lawan.

Bila nanti ternyata ada atlet Riau yang dinyatakan lolos ke PON, Lilik mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada KONI Riau.

"Intinya, kami siap diberangkatkan atau tidak diberangkatkan. Karena di Pra PON cabor layar ini kami memang tidak dapat medali," terangnya.

Seperti diketahui, layar Riau mengikuti Pra PON yang digelar 1-13 Oktober di Jakarta, dan mengirim lima atlet plus tiga ofisial. Mereka masing-masing M Selamat yang bertanding di kelas laser 4,7 putra marathon, Ardiansyah di kelas optimis putra, M Aqasha Naufal turun di kelas 420, Juhaidi di kelas 420, serta Herikco di kelas laser 4,7 putra. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved