Berita Riau

Pasangan Bakal Calon Sudah Deklarasikan Diri Maju Pilkada Kuansing Riau 2020, Nama Mulai Mengerucut

Dua pasang bakal calon sudah deklarasi berpasangan di Pilkada nanti. Daftar ke parpol pun bersama pasangan. Tidak sendiri-sendiri

Pasangan Bakal Calon Sudah Deklarasikan Diri Maju Pilkada Kuansing Riau 2020, Nama Mulai Mengerucut
Tribun Pekanbaru/Palti Siahaan
Bakal cabup Andi Putra dan bakal cawabup Rofingi (pakai kacamata) menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Nasdem dan diterima Ketua Nasdem Kuansing, Muslim (baju hitam), Kamis (3/10/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Peserta Pilkada Kuansing 2020 sudah mengerucut. Bukan hanya nama calon namun sudah sampai ke pasangan bakal calon yang akan bertarung.

Dua pasang bakal calon sudah deklarasi berpasangan di Pilkada nanti. Daftar ke parpol pun bersama pasangan. Tidak sendiri-sendiri.

Dua pasang bakal calon sudah muncul adalah Halim-Komperensi dan Andi Putra-Rofingi. Dua pasang bakal calon ini pun sudah giat memperkenalkan diri ke masyarakat.

Halim dan Komperensi diketahui berpasangan dalam Pilkada 2020 nanti setelah mendaftar ke PDIP, di mana Halim sebagai calon bupati dan wakilnya Komperensi. Saat itu, kedua melakukan deklarasi berpasangan.

Terbaru, selain mendaftar ke PDIP, Halim-Komperensi juga mendaftar ke PKS pada Sabtu (12/10/2019).

Halim merupakan Wabup Kuansing saat ini. Ia juga Ketua DPC PDIP Kuansing. Sedangkan Komperensi merupakan anggota DPRD Provinsi Riau. Ia juga Ketua DPD PAN Kuansing. Pilkada Kuansing 2015 lalu, Komperensi juga maju sebagai wakil namun kalah.

Pasangan Halim dan Komperensi saat mendaftar ke PDI Perjuangan beberapa waktu lalu untuk Pilkada Kuansing 2020
Pasangan Halim dan Komperensi saat mendaftar ke PDI Perjuangan beberapa waktu lalu untuk Pilkada Kuansing 2020 (TRIBUNPEKANBARU/PALTI SIAHAAN)

Andi Putra - Rofingi diketahui berpasangan kala mendaftar ke Nasdem pekan lalu. Kalau itu, keduanya sama-sama mendaftar. Andi mendaftar sebagai calon bupati dan Rofingi sebagai wakil.

Usai mendaftar, Rofingi juga memastikan, ia dan Andi Putra berpasangan di Pilkada 2020 nanti.
"Insya Allah," kata Rofingi.

Andi-Rofingi pada Kamis (10/10/2019) juga mendaftar ke PKS Kuansing. Lagi-lagi, keduanya mendaftar bersama seperti yang dilakukan saat daftar ke Nasdem.

Andi Putra adalah Ketua DPRD Kuansing yang juga putra mantan Bupati Kuansing Sukarmis yang pernah jadi bupati Kuansing selama dua periode dan kini menjadi anggota DPRD Riau.

Andi Putra juga menduduki Ketua DPC Partai Golkar Kuansing.
Selain dua pasang bakal calon tersebut, beberapa nama juga menyatakan maju dalam Pilkada Kuansing.

Seperti, Suhardiman Amby dan Supriati yang sudah mendaftar ke PDIP. Keduanya mendaftar secara terpisah.

Sang petahana, Mursini juga diperkirakan akan maju, walau sejauh ini, Mursini masih enggan berbicara soal Pilkada 2020. Ia masih disibukkan tugas sebagai Bupati Kuansing. (Tribunpekanbaru.com/dian maja palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved