Berita Riau

Pelajar Meninggal di Lokasi, Tabrakan Beruntun Empat Kendaraan Sebabkan Macet hingga 3 Kilometer

Kecelakaan melibatkan empat kendaraan, dua mobil dan dua sepeda motor. Diantaranya Yahama Vixion, truk tangki, dump truk dan Honda Beat.

Pelajar Meninggal di Lokasi, Tabrakan Beruntun Empat Kendaraan Sebabkan Macet hingga 3 Kilometer
FOTO/ISTIMEWA
Tabrakan beruntun di Jalintim Kabupaten Pelalawan, seorang pelajar tewas di tempat 

TRIBUNPELALAWAN.COM, BANDAR SEIKIJANG- Satu lagi nyawa melayang di jalan raya akibat tabrakan beruntun di Jalan Lintas Timur Kilometer 53 Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (12/10/2019) sore.

Kecelakaan melibatkan empat kendaraan, dua mobil dan dua sepeda motor. Diantaranya sepeda motor Yahama Vixion BM 2382 CD yang dikendarai Ali Mahribi (31) warga Desa Tolam Kecamatan Bunut Pelalawan. Ali Mahribi membonceng Afrib Syahroni (15) yang masih berstatus pelajar dan tinggal di desa yang sama.

Kemudian mobil truk tangki dengan nomor polisi BK 8524 VN, pengemudinya melarikan diri usai kejadian.

Selanjutnya dump truk BM 9610 SH yang disopiri Dinan Sibagariang dan tercatat sebagai warga Bandar Lampung. Terakhir sepeda motor Honda Beat BM 2967 XW beralamat di Jalan Melati Kota Pekanbaru.

"Akibat kecelakaan satu orang mengalami luka dan satu orang lagi meninggal dunia di lokasi. Keduanya merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor Vixion," terang Kapolres Pelalawan, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Edy Haryanto, Minggu (13/10/2019).

Adapun korban luka yakni Ali Magribi pengendara motor Vixion sedangkan korban Afri Syahroni tewas di lokasi.

Korban Afri Syahroni mengalami luka berat di kepala dan menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi, sebelum dibawa ke RSUD Selasih. Kerugian material atas tabarakan beruntun itu diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Lakalantas berawal ketika sepeda motor yang dikendarai kedua korban bergerak dari Pekanbaru ke arah Pangkalan Kerinci. Saat tiba di Km 53 Desa Kiyap Jaya, korban mendahului dump truk yang dikemudikan Dinan Sebagariang.

Namun saat yang bersamaan, ada truk tangki melaju dari arah berlawanan. Setelah motor korban berhasil mendahului dump truk langsung bertabrakan dengan truk tangki.

Alhasil kedua korban terjatuh ke badan jalan dan setelah itu dump truk kembali bertabrakan dengan truk tangki disusul sepeda motor Honda Beat dari belakangnya.

"Analisa di TKP, tejadi human error pengendara motor Vixion saat memotong dump truk tidak melihat kendaraan dari depan. Demikian juga dengan dump truk yang mengambil jalan ke kanan hingga kembali bertabrakan dengan tangki," tambah Iptu Edy Haryanto.

Tabrakan beruntun itu menyebabkan macet total di sepanjang Jalintim dari Km 51 hingga Km 55. Antrean yang mengular terlihat dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci dan demikian sebaliknya.

Apalagi waktunya bertepatan dengan penutun Pelalawan Expo tahun 2019 di lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Kota Pangkalan Kerinci yang dihibur oleh artis terkenal Nissa Sabyan Gambus.

Empat jam setelah tabrakan beruntun para pengemudi baru bisa keluar dari kemacetan dan arus lalu lintas kembali normal. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved