STIKes PMC Pekanbaru Luluskan 85 Mahasiswa

STIKes Pekanbaru Medical Center (PMC) gelar sidang senat terbuka, Wisuda Profesi Ners ke V, S1 Keperawatan ke IV dan DIII Kebidanan ke VII, di kampus

STIKes PMC Pekanbaru Luluskan 85 Mahasiswa
TRIBUN PEKANBARU
STIKes PMC gelar sidang senat terbuka, di kampus Jalan Lembaga Permasyarakatan, Pekanbaru, Sabtu (12/10). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - STIKes Pekanbaru Medical Center (PMC) gelar sidang senat terbuka, Wisuda Profesi Ners ke V, S1 Keperawatan ke IV dan DIII Kebidanan ke VII, di kampus Jalan Lembaga Permasyarakatan, Pekanbaru, Sabtu (12/10/2019).

Sebanyak 85 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan PMC diwisuda, dan 19 orang di antaranya merupakan peraih predikat dengan pujian, yang berasal dari tiga jurusan, di antaranya prodi profesi ners angkatan ke-4 mewisuda 47 orang, program sarjana keperawatan angkatan ke-6 ada 24 orang dan program diploma III kebidanan angkatan ke-8 ada 14 orang.

Ketua STIKes PMC, Prof dr H Kardimatus Suheimi Sp OG (K) fer, dalam kesempatan itu menyampaikan, sebagian besar para lulusan STIKes PMC telah bekerja dan dipercaya oleh perusahaan-perusahaan untuk bekerja disana.

"Sebagai salah satu STIKes yang berada di bawah naungan rumah sakit, kita tak hanya memberikan pembelajaran saja, tapi juga praktek langsung kepada mahasiswa agar siap di lapangan," kata Kardimatus dalam sambutannya.

Dikatakan, pada pagi hari mahasiswa dapat pembelajaran dan teori, kemudian pada sore harinya langsung dipraktekkan dan diaplikasikan secara langsung.

"Hal ini lah yang menjadi keunggulan calon-calon tenaga kesehatan disini, mereka siap untuk terjun di lapangan," imbuhnya.

Tak hanya itu, melalui kegiatan tersebut ia juga menyampaikan kepada wisudawan, agar tidak berpuas diri dengan hasil yang didapatkan saat ini. Proses kelulusan ini bukan akhir dari pengabdian.

Ia menambahkan, STIKes PMC kedepan juga akan membuka dua prodi baru yakni, Prodi Gizi dan Prodi Rekam Medik. Ia berharap agar bisa cepat terealisasikan rencana tersebut. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved