Berita Riau

Adi Sukemi Pendaftar Pertama,Dua Tahapan Harus Dilalui di Penjaringan Calon Demokrat Pelalawan Riau

Adi Sukemi menyatakan pengambilan formulir merupakan bukti keseriusannya untuk maju merebut kursi orang nomor satu di Pelalawan, Riau.

Adi Sukemi Pendaftar Pertama,Dua Tahapan Harus Dilalui di Penjaringan Calon Demokrat Pelalawan Riau
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Ketua DPD ll Golkar Pelalawan Adi Sukemi ST MM sekaligus Ketua DPRD Pelalawan mengambil formulirbke DPC Demokrat Pelalawan, Senin (14/10/2019). Putra kandung Bupati Harris ini bernit maju dalam Pilkada tahun 2020 mendatang. 

TRIBUN PELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Ketua DPD II Golkar Pelalawan, Adi Sukemi ST MM menjadi pendaftar pertama pada penjaringan bakal calon bupati di DPC Demokrat Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (14/10/2019).

Saat mengambil formulir pendaftaran, Adi Sukemi didampingi belasan koleganya dari anggota Fraksi Golkar DPRD Pelalawan serta kader dan anggota partai mendatang kantor DPC Demokrat di Simpang Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Rombongan disambut Ketua Demokrat Pelalawan, Nasri Fiesda Eli, beserta jajarannya seperti Monang Pasaribu dan Ep Zulfian. Setelah seremoni penyambutan akhirnya formulir pendaftaran diserahkan.

Nasri Fiesda menyebutkan, dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang dibuka partainya, ada dua tahapan harus dilalui. Diantaranya prakonvensi meliputi pengambilan formulir yang dibuka tanggal 14 sampai 30 Oktober mendatang. Selanjutnya pengembalian formulir pada tanggal 1 November sampai 11 November. Proses verifikasi dimulai dan perbaikan berkas hingga 20 November 2019.

"Selanjutnya pengumuman balon yang lulus administrasi akan langsung disampaikan 2 Desember. Untuk tahap konvensi pelaksanaannya di DPD Demokrat Riau," beber Nasri Fiesda.

Dijelaskannya, berbagai persyaratan telah dibeberkan dalam formulir pendaftaran yang musti dipenuhi pendaftar penjaringan. Termasuk ada syarat yang meminta bakal calon harus didukung minimal tiga PAC Demokrat sebagai penambah bobot penilaian oleh partai.

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Adi Sukemi sebagai pendaftar pertama proses penjaringan calon kepala daerah untuk pilkada) 2020 mendatang. Ia berharap Demokrat bisa bersanding dengan Golkar pada pesta demokrasi tahun depan.

"Tentunya tujuan kita bersama untuk membangun daerah ini dan mensejahterakan masyarakat," ucapnya.

Adi Sukemi menyatakan pengambilan formulir merupakan bukti keseriusannya untuk maju merebut kursi orang nomor satu di Pelalawan. Putra kandung Bupati Harris ini sangat berharap bisa dicalonkan Partai Demokrat dan bersama-sama dengan Golkar.

"Formulir pendaftaran akan kami lengkapi dulu dan dikembalikan sesuai jadwal yang ditetapkan partai," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved