Kapolda Pimpin Apel Kesiapan 2.000 Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sebanyak 2.000 personel Polda Riau mengikuti apel kesiapan perlengkapan perorangan dan peralatan, Senin (14/10/2019) yang langsung dipimpin Kapolda.

Kapolda Pimpin Apel Kesiapan 2.000 Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Foto/Istimewa
APEL KESIAPAN - Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi memeriksa alat kelengkapan personel dalam apel kesiapan yang melibatkan 2.000 anggota Polri, Senin (14/10/2019). Apel ini dilakukan terkait pengamanan hari pelantikan presiden dan wakil presiden. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 2.000 personel Polda Riau mengikuti apel kesiapan perlengkapan perorangan dan peralatan, Senin (14/10/2019).

Kegiatan bertempat di lapangan apel Mako Brimob Polda Riau, dengan dipimpin langsung Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Turut hadir Wakapolda Riau, Brigjen Wahyu Widada, serta sejumlah Pejabat Utama (PJU).

Apel dilaksanakan dalam rangka gelar kesiapsiagaan Polda Riau jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih.

Tampak Kapolda Riau, mengecek sejumlah kelengkapan. Seperti senjata, borgol, senter, dan lain-lain.

"Standar dari Resmob harus dipertahankan kemampuannya. Bantu pasukan Brimob untuk menghadapi pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres," kata Kapolda.

Pemuda yang Belum Bekerja Dilatih Perbaiki Sepeda Motor

Disebutkannya, khusus pasukan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) Brimob, harus bisa berperan dalam penanganan massa.

Dia juga menekankan, kepada personel tak dibenarkan menggunakan senjata dalam penanganan massa.

"Kita siapkan kesiapsiagaan kita menjelang tanggal 20 nanti. Jaga Harkamtibmas dengan baik," ucap Jenderal bintang dua ini.

Selanjutnya yang jadi penekanan Kapolda adalah, para first line supervisor (jajaran perwira penanggungjawab), harus mampu menjelaskan tugas kepada anggota dengan baik.

Berkas Tersangka Karhutla PT SSS Dilimpahkan Polisi ke Kejaksaan

"Harus bisa memastikan tidak ada ketidakpastian dalam tugas. Bisa jadi kontrol dan mampu memberikan arahan kepada anggota secara efisien," tuturnya.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada para personel yang telah menunjukkan dedikasi kerja yang baik.

"Jadikan keberhasilan sebagai awal yang baik. Pertahankan dan tingkatkan," tutupnya. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved