Pemuda yang Belum Bekerja Dilatih Perbaiki Sepeda Motor

Prodi Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Riau melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa pelatihan tune up sepeda motor untuk pemuda.

Pemuda yang Belum Bekerja Dilatih Perbaiki Sepeda Motor
Foto/Istimewa
PELATIHAN - Sejumlah pemuda mengikuti pelatihan mekanik tune up sepeda motor yang digelar Program Studi Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) beberapa hari lalu. Sasaran program ini adalah pemuda putus sekolah atau yang tengah menganggur. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Program Studi Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa pelatihan tune up sepeda motor yang berbasis tecnopreneur.

Sasarannya adalah pemuda putus sekolah atau yang tengah menganggur.

Program ini ditujukan untuk sejumlah pemuda di Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

“Tempat itu sengaja dipilih karena kami melihat banyak anak putus sekolah di sana,” kata ketua pelaksana yang juga Ketua Program Studi Teknik Otomotif Umri, Jusnita, Senin (14/10/2019).

Dijelaskan dia, proses pendaftaran program ini telah dilakukan dengan diawali sosialisasi di kelurahan. Lalu melalui Karang Taruna setempat, informasi pelatihan itu disampaikan ke anggotanya.

Kemudian, mereka yang berminat dikumpulkan untuk mendaftarkan diri untuk dilatih.

“Kriteria utama yaitu putus sekolah atau tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Kemudian saat ini mereka tidak sedang bekerja. Karena yang diberikan saat ini adalah soft skill,” papar Jusnita.

Lagu Dangdut Koplo Welas Hang Ring Kene MP3 Syahiba Saufa: Download Lagunya Disini (VIDEO)

Dalam pelatihan yang berlangsung sebulan itu, peserta dibekali dengan pengetahuan teori selama seminggu.

Selanjutnya mereka langsung praktik dengan bendanya.

Dalam pelatihan ini, mereka khusus berlatih tune up untuk motor bebek biasa dan matic untuk mengetahui di bagian mana kerusakan terjadi.

Halaman
123
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved