Wabup Inhil Puji Kinerja Disdukcapil yang Layani Perekaman e-KTP dan KIA dengan Baik

Warga antusias melakukan perekaman data e-KTP dan KIA di Kantor Disdukcapil Inhil. Jumlah warga yang merekam data pun sudah melewati target.

Wabup Inhil Puji Kinerja Disdukcapil yang Layani Perekaman e-KTP dan KIA dengan Baik
tribun pekanbaru
Wabup Inhil H Syamsuddin Uti didampingi Kepala Disdukcapil Inhil Ahmad Ramani dan Sekretaris Disdukcapil Inhil Nursal Sulaiman, melihat pelayanan petugas kepada warga di Kantor Disdukcapil Inhil, Senin (14/10). 

tribunpekanbaru.com - Sekitar tiga ribu warga Kabupaten Inhil telah mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP), baik e-KTP maupun Kartu Identitas Anak (KIA) yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Apalagi, sejak layanan KIA dibuka pada ajang MTQ ke-49 di Kecamatan Tembilahan Hulu akhir September lalu, antusias masyarakat untuk mendapatkan KIA cukup tinggi. Sehingga belum genap sebulan sejak KIA diluncurkan, telah mendapatkan jumlah perekaman yang signifikan.

“Saat ini 80 persen sudah terekam KIA, termasuk e-KTP, dan ini melampaui target. Kita dapat melihat langsung bagaimana antusias masyarakat untuk merekam data, ada 10 meja untuk melayani masyarakat,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Inhil, H Syamsuddin Uti di sela meninjau pelayanan di Kantor Disdukcapil Inhil, di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Senin (14/10).

Hal ini membuat Syamsuddin bangga terhadap Disdukcapil dalam layanan perekaman e-KTP dan KIA. Menurutnya, kinerja ini merupakan sebuah prestasi yang baik.

“Untuk seluruh Riau kita ada di peringkat ke–3. Malah ada kabupaten yang ingin mencontoh kinerja Disdukcapil Inhil yaitu Rokan Hilir (Rohil),” tutur Syamsuddin lagi.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada Kepala Disdukcapil Inhil serta para pegawai, atas kinerja selama ini dalam melayani masyarakat. “Saya berpesan, bekerja lah dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Kepala Disdukcapil Inhil, Ahmad Ramani juga mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kunjungan dan nasihat Wakil Bupati tersebut. Dia berharap, ke depan Disdukcapil Inhil semakin baik dan dapat melayani masyarakat dengan rasa nyaman.

“Kunjungan ini tentunya memberikan motivasi kepada seluruh karyawan untuk lebih baik melayani masyarakat yang akan membuat e-KTP ataupun KIA,” tutur Ahmad Ramani. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved