Anggar Riau Juara Umum Pra PON, Sekaligus Loloskan 24 Atlet ke PON Papua

Anggar Riau meraih gelar juara umum pada Pra PON Anggar yang digelar di Semarang, Jateng. Selain itu, 24 atlet juga lolos ke PON Papua.

Anggar Riau Juara Umum Pra PON, Sekaligus Loloskan 24 Atlet ke PON Papua
tribun pekanbaru
Tim anggar Riau bersama pengurus Ikasi Riau, ceria usai meraih juara umum Pra PON di Semarang, yang berakhir Senin (14/10) sore lalu di GOR Universitas Semarang, Jawa Tengah. 

tribunpekanbaru.com - Tim anggar Riau berhasil menjadi juara umum Pra PON anggar, yang berakhir Senin petang (14/10) lalu di GOR Universitas Semarang, Jawa Tengah. Di ajang ini, anggar Riau membawa pulang 5 medali emas, 3 perak, serta 3 perunggu.

Hasil tersebut membuat bangga, karena beberapa daerah kuat dari Pulau Jawa dan Kalimantan bisa dikalahkan.

"Alhamdulillah, ini hasil luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih, pengurus, orangtua atlet, serta masyarakat Riau yang sudah memberi dukungan dan doa pada kami," kata Ketua Pengprov Ikasi Riau, Kastalani Rahman, Selasa (15/10) kepada Tribun.

Lima medali emas diraih dari nomor floret perorangan putri lewat atlet Nurul Aini, lalu Megawati di nomor degen perorangan putri, M Fatah Prasetyo, M Fuad, Kevin Fadillah dan Anggi Normansyah di nomor floret beregu putra.

Lalu di nomor degen beregu putri dengan atlet Megawati, Silvia Andini, Yasmine Nazla, Nisa Aprawasih, serta di nomor floret beregu putri dengan atlet Nurul Aini, Ayu Pani, Fitri Handayani, dan Atika Floriana.

Sementara tiga perak disumbangkan dari nomor degen perorangan putra oleh M Fajrinya, nomor sabel perorangan putra oleh M Zuhdi, lalu nomor sabel beregu putra lewat M Zuhdi, Fauzan Nofriansyah, M Hafizan, dan Firhan.

Sedangkan tiga perunggu diraih dari floret perorangan putra lewat M Fatah Prasetyo, sabel perorangan putra oleh M Hafizan, degen beregu putra lewat M Fajri, M Facroji, Dwi Angga Mayudha, dan Aldy Miftahul Rezki.

Dengan raihan medali tersebut, anggar Riau sekaligus meloloskan semua atletnya ke PON Papua tahun depan yakni 24 atlet putra-putri.

"Di Pra PON ini kan kita kirim full tim. Mereka berhasil meraih medali sekaligus dapat tiket ke PON Papua. Hasil ini melampaui target yang kita patok," terang Kastalani didampingi Sekum, Zulkifli.

Hanya saja, meski Riau meloloskan 24 atlet dari 10 nomor yang ditandingkan di Pra PON, Ikasi Riau memastikan tidak akan mengirim seluruh atlet yang lolos tersebut ke Papua.

"Ada satu nomor yakni sabel beregu putri, kita tidak kirim ke PON Papua karena alasan tertentu pelatih dan pengurus. Ini akan kita sampaikan ke KONI Riau," tuturnya.

Selain itu, Ikasi Riau akan menunggu hasil resmi dari PB Ikasi terkait nomor apa saja yang akan ditandingkan di PON Papua nanti. Namun diperkirakan akan sama dengan yang ditandingkan di Pra PON.

"Ini berkaitan dengan kesiapan tuan rumah Papua. Makanya keputusan PB (Ikasi) yang akan jadi acuan kita," katanya lagi. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved