Berita Riau

Buruh Harian Lepas di Kampar Riau Nekat Edarkan 20 Paket Sabu

Bersama pelaku turut diamankan pihak sekuriti sejumlah barang bukti berupa 20 paket kecil narkotika jenis sabu terbungkus plastik bening.

Buruh Harian Lepas di Kampar Riau Nekat Edarkan 20 Paket Sabu
istimewa
Tersangka sabu bersama barang bukti saat diamankan di Polsek Tambang, Kampar, Riau, Selasa (15/10/2019).

BANGKINANG, TRIBUN - Seorang buruh harian lepas di PT Tasma Puja diamankan sekuriti perusahaan dan diserahkan ke Polsek Tambang pada Selasa pagi (15/10/2019) karena diduga mengedarkan sabu.

Tersangka kasus penyalagunaan narkotika tersebut berinisial AN alias DK, pria 42 tahun buruh PT Tasma Puja yang beralamat di Afdeling II Dusun IV Pinatan Desa Kampar Kecamatan Kampa.

Bersama pelaku turut diamankan pihak sekuriti sejumlah barang bukti berupa 20 paket kecil narkotika jenis sabu terbungkus plastik bening, sebuah dompet kecil warna hitam, satu unit handphone Nokia N1280, satu buah kantong plastik warna hitam dan satu kantong plastik bening.

Kapolsek Tambang, Iptu Jurfredi mengatakan pengungkapan kasus ini berawal pada Selasa (15/10/2019) sekira pukul 08.00 Wib, saat itu Polsek Tambang mendapat informasi dari PT Tasma Puja bahwa telah diamankan seorang karyawan yang diduga sebagai pengedar narkotika.

Menindaklanjuti informasi tersebut Polsek Tambang turunkan Tim Opsnal Polsek mendatangi lokasi kejadian, sesampainya di TKP petugas langsung mengamankan tersangka.

Bersama para saksi dari Security PT Tasmapuja dilakukan pencarian barang bukti dan akhirnya ditemukan bungkusan kantong plastik warna hitam dan setelah dicek ada dompet yang di dalamnya berisi 20 paket kecil diduga narkotika jenis sabu.

"Tim kita melakukan interogasi tersangka dan yang bersangkutan mengakui kalau barang tersebut adalah miliknya yang disembunyikan di kandang ayam belakang rumahnya," katanya.
Berdasarkan keterangan tersangka narkotika miliknya dibeli dari seseorang di Kota Pekanbaru.

Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved