Berita Riau

Dua Putra Bupati Harris Panaskan Pilkada Pelalawan Riau 2020, Setelah Adi Sukemi, Kini Budi Artiful

Setelah Adi Sukemi mendaftar ke penjaringan PKS dan Demokrat, beredar kabar jika putra sulung Bupati Harris, Budi Artiful bakal maju pilkada 2020.

Dua Putra Bupati Harris Panaskan Pilkada Pelalawan Riau 2020, Setelah Adi Sukemi, Kini Budi Artiful
Istimewa
Budi Artiful putra sulung Bupati Pelalawan HM Harrisdikabarkan maju dalam Pilkada Pelalawan 2020. Setelah adiknya Adi Sukemi menyatakan mencalonkan diri jadi Bupati Pelalawan beberapa waktu lalu. 

PANGKALAN KERINCI - Dua putra Bupati Pelalawan HM Harris bakal panaskan Pilkada Kabupaten Pelalawan Riau 2020.

Setelah Adi Sukemi ST MM mendaftar ke penjaringan PKS dan Demokrat, lebih panas lagi, beredar kabar jika putra sulung Bupati Harris, Budi Artiful juga bakal maju.

Abang Adi Sukemi ini dijadwalkan mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati ke kantor Demokrat Pelalawan besok, Kamis (17/10/2019).

"Informasi yang saya terima dari tim penjaringan katanya besok Kamis Artiful ingin mendaftar. Isunya seperti itu yang sampai ke kami," terang Ketua DPC Demokrat Pelalawan, Nasri Fiesda, Rabu (16/10/2019).

Menurut Nasri Fiesda, jika Budi Artiful mendaftar berarti menjadi pelamar kedua setelah adiknya Adi Sukemi yang mengambil formulir pada Senin lalu.

Pihaknya tetap menyambut dengan tangan terbuka layakny tokoh lain yang datang mengikuti penjaringan di Demokrat.

"Untuk kepastiannya besok kita lihat apakah benar beliau datang mendaftar. Kita terima semua pihak yang mendaftar," tandas mantan Kepala Disnaker Pelalawan ini.

Saat dikonfirmasi, Budi Artiful membenarkan jika dirinya bersama timnya akan mendatangi kantor Demokrat besok dan mengambil formulir penjaring bakal calon kepala daerah.

Secara terang-terang ia berniat maju pada kontestasi politik tahun 2020 dan merebut kursi orang nomor satu di Pelalawan yang saat ini dijabat oleh ayahnya.

"Rencana besok iya (mengambil formulir). Memang rencananya akan maju di Pilkada yang sudah difasilitasi kawan-kawan tim," katanya.

Budi menuturkan dirinya ikut dalam bursa calon bupati setelah melihat beberapa pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak.

Banyak hal yang akan diperjuangan kedepan mulai dari perekonomian hingga kesejahteraan masyarakat.

Budi mengklaim tidak ada persoalan dengan adiknya yang juga ikut mencalonkan diri.

"Kita tidak ada masalah. Inikan baru balon dan akan mengerucut nanti. Antara kami berdua, siapa yang maju sebagai calon, tetap akan didukung," tegasnya. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved