Pelalawan

Hore! 1.210 Mahasiswa Pelalawan Terima Bantuan Pendidikan, Pemda Gelontorkan Anggaran Rp 2.4 Miliar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akhirnya menyalurkan bantuan pendidikan kepada para mahasiswa asal kabupaten itu.

Hore! 1.210 Mahasiswa Pelalawan Terima Bantuan Pendidikan, Pemda Gelontorkan Anggaran Rp 2.4 Miliar
Tribun Pekanbaru/Grafis/Didik
Ilustrasi 

Hore! 1.210 Mahasiswa Pelalawan Terima Bantuan Pendidikan, Pemda Gelontorkan Anggaran Rp 2.4 Miliar

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akhirnya menyalurkan bantuan pendidikan kepada para mahasiswa asal Kabupaten Pelalawan yang sedang berkuliah di dalam maupun di luar Provinsi Riau, Rabu (16/10/2019).

Pemda menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2,4 Miliar untuk seluruh mahasiswa yang mengajukan permohonannya ke Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan.

Setelah dilakukan verifikasi berkas pengajuan para mahasiswa, dari hampir 2.000 pemohon didapatkan 1.210 pelajar yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan pendidikan.

"Sudah kita salurkan mulai hari ini dan akan berjalan hingga akhir pekan nanti. Bagi yang rekeningnya tak bermasalah, uangnya sudah masuk," kata Kepala Bagian Kesra Setdakab Pelalawan, H Akmamul Hadi, kepada tribunpelalawan.com, Rabu (16/10/2019).

 BREAKING NEWS: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Ditangkap KPK? Jubir KPK: Wali Kota Dibawa ke Jakarta

 Diduga Terkait Praktik Setoran Dinas-dinas di Medan, Wali Kota Ditangkap KPK Bersama 6 Lainnya

 Pelican Crossing di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru Segera Beroperasi

 Ustaz Abdul Somad Mengundurkan Diri dari PNS, Pihak UIN Suska Belum Bisa Hubungi UAS buat Komunikasi

Akmamul Hadi merincikan, dari 1.210 penerima diantaranya mahasiswa program sarjana atau Strata 1 (S1) sebanyak 1.156 dengan pembagian jurusan non eksakta 746 dan eksakta 410.

Sedangkan mahasiswa D3 40 orang, D2 ada 10 orang, dan jalur prestasi empat orang.

Setelah dibuatkan pembagian mahasiswa S1 dan jalur prestasi masing-masing menerima Rp 2 juta, mahasiswa D3 dan D2 mendapatkan Rp 1,45 juta per orang.

Sistem pencairan dilakukan langsung melalui rekening mahasiswa penerima sesuai dengan yang dilampirkan dalam dokumen pengajuan.

Dana tersebut dikirim ke nomor rekening bank yang bersangkutan. Jika rekening tersebut masih aktif, uang akan otomatis masuk.

Tapi jika tidak aktif atau bermasalah serta ada kesalahan, panitia akan menghbungi yang bersangkutan.

"Pengriman melalui beberapa bank sesuai dengan jenis rekeing yang dilampirkan mahasiswa. Ada beberapa rekenin yang bermasalah, tapi sudah kita hubungi orangnya" tuturnya.

Bantuan pendidikan ini dianggarkan pemda setiap tahun kepada para mahasiswa sebagai wujud kepedulian pemkab di bidang pendidikan.

Bantuan ini sifatnya hanya sekali dalam setahun. Bukan berkesinambungan seperti beasiswa dengan anggaran yang besar. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung).

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved