Berita Riau

BEWS VIDEO: DPD Hanura Riau Bulat Dukung Oesman Sapta Odang jadi Ketua Umum

Ketua DPD Hanura Riau Agus Widayat mengatakan setiap DPC menyampaikan laporan masing-masing termasuk menyampaikan dukungan pada OSO untuk didukung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah ((DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Riau menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) Minggu (13/10) di Pekanbaru. Diantara pembahasan dalam Rapimda ini termasuk dukungan pada Munas mendatang tetap dukung Oesman Sapta Odang (OSO) jadi ketua Umum.

Hadir dalam Rapimda ini seluruh pengurus Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten dan Kota di Riau, kemudian pengurus di DPD.

Dalam Rapimda ini juga seluruh Ketua DPC menyampaikan laporan masing-masing capaian di daerah dan perolehan suara serta dukungan kepada calon ketua Umum Hanura untuk Munas.

Ketua DPD Hanura Riau Agus Widayat mengatakan setiap DPC menyampaikan laporan masing-masing termasuk menyampaikan dukungan pada OSO untuk didukung kembali jadi ketua umum.

"Setiap daerah punya masalah masing-masing.Nanti DPP merangkum dan membawa ke rapimnas Hanura yang akan digelar dalam waktu dekat,"jelas Agus.

Terpenting dalam Rapimda ini lanjut Agus seluruh DPC menyampaikan pandangannya untuk kembali mendukung Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum Hanura.

"Kita sepakat di Riau dari seluruh DPC untuk usung kembali pak OSO jadi Ketua umum,"ujarnya.

Agus juga menambahkan dari hasil evaluasi masing-masing DPC tersebut tentunya dibutuhkan energi yang besar lagi untuk membangkitkan Hanura di Riau agar bisa unggul pada Pilkada dan Pemilu berikutnya.

"Ini ujian yang berat untuk membangkitkan energi lagi. Perlu rekonsiliasi lagi.sebelum 2020. Selesai Munas baru dibentuk struktur baru sampai ke anak ranting. Untuk menghadapi 2024,"jelas Agus.

Memang untuk di Riau sendiri hampir seluruh daerah kecuali Rokan hilir suara Hanura anjlok, ini bisa dilihat dari perolehan kursi DPRD masing-masing Kabupaten dan Kota.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved