BI Rangkul GenBi Gelar Talk Show How to Be A Vlogger

Sekitar 150 anak muda yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBi) ikuti Talk Show How to Be A Vlogger di Aula Kantor Perwakilan (KPw) Bank In

BI Rangkul GenBi Gelar Talk Show How to Be A Vlogger
TRIBUN PEKANBARU
Peserta Talk Show How to Be A Vlogger berpose bersama usai acara di aula Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (17/10/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekitar 150 anak muda yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBi) ikuti Talk Show How to Be A Vlogger di Aula Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (17/10/2019).

Talk Show itu ditaja oleh GenBi yang merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia dan kegiatan itu juga didukung penuh oleh KPw BI Riau.

Dalam kesempatan itu, hadir sebagai narasumber Yohanes Kevin Hendrawan, yang sehari-hari berprofesi sebagai vlogger nasional.

"Perputaran informasi yang cepat dan dikemas secara menarik belakangan ini telah menjadi tren di kalangan masyarakat khususnya generasi muda,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Decymus, usa membuka acara.

Vlog sendiri jelas Decymus, merupakan salah satu cara blogging dengan memanfaatkan media video yang mengombinasikan gambar bergerak dan audio. Vlog telah menunjukkan eksistensinya sejak tahun 2004 dan terus menunjukkan perkembangan hingga saat ini.

Oleh karena itu Decymus mendorong agar seluruh peserta talk show yang sebagian besar kaum milenial, dapat menggunakan video blog secara bijak sebagai sarana yang bermanfaat bagi orang lain dan membuat program-program yang berisi edukasi kepada masyarakat.

Saat ini, Bank Indonesia juga menggunakan vlog untuk mengkomunikasikan kebijakan kepada publik, seperti aspek moneter, stabilitas sistem keuangan, sistem pembayaran, dan pengelolaan uang rupiah. Tentu saja, kesemuanya disampaikan dengan cara yang menarik dan kekinian. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved