Karhutla

Jambi dan Sumsel Masih Terpapar Asap Karhutla, Pagi Ini Udara Kota Pekanbaru Kabur

Asap tebal akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pagi ini masih menyelimuti langit di dua provin

Jambi dan Sumsel Masih Terpapar Asap Karhutla, Pagi Ini Udara Kota Pekanbaru Kabur
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Warga mengabadikan suasana Jembatan Ampera yang diselimuti kabut asap dari ponselnya, Palembang, Senin (14/10/2019) lalu. 

Jambi dan Sumsel Masih Terpapar Asap Karhutla, Pagi Ini Udara Kota Pekanbaru Kabur

TRIBUNPEKANBARU.COM - Asap tebal akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pagi ini masih menyelimuti langit di dua provinsi itu.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilisi jarak pandang yang pendek dan kondisi cuaca yang berasap di dua provinsi itu.

Sedang di Kalimantan karhutla relatif sudah berkurang dan tidak terdeteksi asap di seluruh Kalimantan.

Berikut adalah data jarak pandang dan cuaca di beberapa bandara di Sumatera dan Kalimantan yang Tribunpekanbaru.com terima dari BNPB, Kamis (17/10/2019).

Sibolga 3.2 km (berasap), Pekanbaru 2.0 km (udara kabur), Kerinci 3.0 km (berawan), Jambi 0.4 km (berasap), Palembang 0.8 km (berasap), Pontianak lebih dari 10 km (berawan), Sintang 5.0 km (udara kabur), Pangkalan Bun 6.0 km (berawan), Sampit 7 km (berawan), Palangkaraya lebih dari 10 km (berawan), dan Banjarmasin 5.0 km (udara kabur).

Pantauan hotspot dari LAPAN yang dianalisis oleh BMKG pada jam 07.00 WIB dengan tingkat kepercayaan 81% - 100% menunjukkan Riau 16 titik, Jambi 134 titik, Sumatera Selatan 89 titik, Kalimantan Barat 1 titik, Kalimantan tengah 21 titik, dan Kalimantan Selatan 8 titik.

"Terlihat jumlah hotspot yang cukup banyak di Papua yaitu 267 titik yang sebagian besar terdapat di Kabupaten Merauke yaitu 263 titik yang tersebar di 17 distrik," jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo dalam keterangan tertulisnya.

Hot spot itu  tersebar antara lain di Animha, Elikobel, Ilwayab, Jagebob, Kaptel, Kimaan, Kurik, Malind, Merauke, Muting, Naukenjerai, Ngguti, Okaba, Sota, Tabonjo, Tanahmiring, Tubang, dan Waan.

Setneg Rilis Foto Resmi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, Download Disini

Karhutla di Merauke

Halaman
123
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved