Berita Riau

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden MUI dan Kapolres Inhil Riau Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kapolres Inhil imbau warga jaga Keamaman dan Ketertiban Masyarakat

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden MUI dan Kapolres Inhil Riau Imbau Warga Jaga Kamtibmas
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden MUI dan Kapolres Inhil Riau Imbau Warga Jaga Kamtibmas. Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019) Jelang Pelantikan Jokowi-Maaruf. (KOMPAS.com/Ihsanuddin) 

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, MUI dan Kapolres Inhil Imbau Warga Jaga Kamtibmas

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kapolres Inhil imbau warga jaga Keamaman dan Ketertiban Masyarakat atau Kamtibmas.

Banyaknya isu tidak sedap yang beredar jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) periode 2109 – 2024, menjadi perhatian tokoh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Silahkan baca juga berita Riau hari ini >>>

Baca: RAZIA KTP di Riau, Jangan Lupa Bawa KTP Pemko Dumai Gelar Operasi Yustisi Kependudukan Selama 4 Hari

Baca: WAKIL RAKYAT Minta Pemprov Riau Perbaiki BUMD untuk Ikut Kelola Blok Rokan, Diskusi dengan LAM Riau

Baca: Pemprov Riau Pinjam Uang Rp 4,4 Triliun, Wakil Rakyat Tanyakan Bantuan Rumah Ibadah yang Belum Cair

Baca: DAFTAR HARGA dan Tipe Mobil Mitsubishi, Pajero Sport, Xpander, Eclipse Cross, MMKSI Sapa Pekanbaru

Baca: Tim Rescue BBKSDA Riau Berjibaku 26 Jam Evakuasi Anak Gajah yang Terjerat di Kawasan Konsesi PT AA

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Inhil, Drs. Azhari Syukur berharap tidak ada upaya – upaya menggagalkan pelantikan seperti isu yang banyak beredar.

Mantan Kepala kantor Kemenag Inhil ini mendukung penuh pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) dan berharap masyarakat khususnya di Kabupaten Inhil tetap saling bersatu dan menjaga situasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“NKRI harga mati. Kita berharap situasi dapat kondusif dan aman menjelang dan saat pelantikan,” ujar Azhari, Kamis (17/10).

Menurut Azhari, mensukseskan pelantikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 tersebut merupakan kewajiban semua masyarakat, apalagi telah melalui proses Pemilu.

“Tentunya sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai rakyat Indonesia. Kita sudah memiliki pemimpin negara sesuai hasil sah yang di tetapkan KPU RI,” tuturnya.

Terakhir, Azhari mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya di Kabupaten Inhil untuk menghormati pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved