Jumlah Atlet Riau yang Lolos ke PON Papua Tahun Depan Masih Akan Terus Bertambah

KONI Riau akan terus mendata hasil pertandingan di Pra PON dan Porwil Sumatra di Bengkulu yang akan dimulai bulan depan.

Jumlah Atlet Riau yang Lolos ke PON Papua Tahun Depan Masih Akan Terus Bertambah
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Hingga pertengahan Oktober 2019, KONI Riau sudah mencatat jumlah atlet Riau yang mendapatkan tiket untuk tampil di PON Papua tahun 2020.

Tiket PON yang didapatkan atlet tersebut terdiri dari dua kategori, lolos dengan meraih medali (emas, perak, atau perunggu), dan lolos melalui peringkat 4, 5, dan 6. Para atlet yang dapat tiket PON ini bertanding di ajang Pra PON.

"Jumlahnya cukup banyak dan kita masih mendatanya," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Kamis (17/10) menjawab Tribun.

Untuk data sementara, lanjut Emrizal, atlet yang lolos melalui perolehan medali berjumlah 59 orang, sudah termasuk medali dari cabor anggar. Sementara untuk atlet yang lolos melalui peringkat berjumlah sekitar 80-an atlet.

Jumlah ini akan terus bertambah, seiring masih ada beberapa cabor yang akan mengikuti Kejurnas Pra PON. Saat disinggung cabor PON di Papua hanya akan mempertandingkan 37 cabor, Emrizal menyebutkan, bahwa KONI Riau setuju dengan jumlah 37 cabor tersebut.

"Nanti akan disesuaikan, mana cabor yang mengikuti Kejurnas Pra PON dan sesuai dengan 37 cabor yang sudah disahkan Pemprov Papua tersebut," terangnya.

Namun yang pasti, jumlah atlet yang lolos tersebut, belum termasuk atlet yang tampil pada Porwil Sumatra di Bengkulu, mulai 3 November mendatang.

Seperti diketahui, jumlah cabor yang akan ditandingkan di Porwil Bengkulu sebanyak 11 cabor yaitu atletik, renang, bulutangkis, biliar, sepakbola, catur, panjat tebing, tinju, kempo, muaythai, serta voli indoor.

Sedangkan jumlah cabor yang ditandingkan pada PON di Papua mendatang adalah 37 cabor. Yaitu aerosport, aquatic, anggar, angkat berat, atletik, baseball, bermotor, biliar, basket, bola tangan, voli, bulutangkis, catur, kriket, dayung, gulat, hoki, judo, karate, kempo, layar, menembak, muaythay, panahan, panjat tebing, silat, rugbi, selam, senam, sepakbola, takraw, sepatu roda, taekwondo, tarung drajat, tenis, tinju, dan wushu. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved