Dumai

NEWS VIDEO: 19 Balon Wako dan Wawako Dumai Mendaftar di PKS

Ia menambahakan, sejak dibukanya pendaftaran penjaringan Balon Wako dan Wawako Dumai tersebut, ada 19 orang yang mengambil formulir

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI- Setelah membuka penjaringan bakal calon (Balon), Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Kota Dumai, pada Senin ( 23/9/2019),  hingga 2 Oktober 2019, DPD Partai keadilan Sejahtera (PKS) Dumai, mulai melakukan tahapan selanjutnya. 

Ketua penjaringan Balon Wako dan Wawako Kota Dumai,  Jon Eka, SE. ‎Mengungkapkan, untuk pendaftaran atau pengambilan berkas Balon Wako dan Wawako Kota Dumai, mulai di Buka pada 23 September hingga 2 Oktober 2019 lalu. 

Ia menambahakan, sejak dibukanya pendaftaran penjaringan Balon Wako dan Wawako Dumai tersebut, ada 19 orang yang mengambil formulir ‎Berkas Pendaftaran di DPD PKS kota Dumai. 

Lebihlanjutdijelaskanya, untuk pengembalian berkas formulir pendaftaran ditutup pada Sabtu (13/10/2019), dan pada pengembalian berkas tersebut hanya 14 orang saja yang mengembalikan berkas ke DPD PKS Dumai. 

"14 orang yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran tersebut memiliki latarbelakang pekerjaan yang berbeda beda, mulai dari Birokrat, politisi, pengusaha dan pensiunan abdi negara serta lainya," katanya, Rabu (16/10/2019). 

Jon Eka menerangkan, setelah para balon tersebut mengembalikan berkas, pihaknya melakukan verifikasi berkas, dan semua berkas sudah lengkap dan tidak ada yang kurang. 

Diakuinya, seluruh berkas para Balon Wako dan Wawako Kota Dumai sudah diserahkan ke DPW PKS Provinsi Riau, untuk selanjutnya akan di kirim ke DPP. 

Untuk tahap selanjutnya, tambah Jon Eka, para Balon akan ‎mengikuti sesi Wawancara yang akan dilakukan oleh tim penjaringan, nantinya tetap yang akan menentukan adalah DPP melalui rekomendasi oleh DPD PKS Dumai. 

"Kita sebagai partai yang memiliki empat kursi di DPRD tetap berusaha mencari sosok calon yang memiliki elektabilitas dan keperibadian yang baik, karna kita mau PKS bisa menang di pilkada kali ini," jelasnya. 

Bukan hanya itu saja, tambahnya, DPD PKS Dumai, juga akan melakukan poling ‎internal dan eksternal, untuk mendapatkan calon yang benar-benar memiliki keinginan untuk membangun Dumai. 

Diakuinya, para balon yang mendaftar di PKS Dumai, semuanya merupakan putra dan putri terbaik Dumai, yang semuanya memiliki tujuan untuk membangun Dumai. 

"Kita juga meminta kepada para balon untuk tetap berinterakis dengan masyarakat, dan bersosialisasi dengan tujuan untuk melihat elektabilitas para calon," pungkasnya.

Ini lah nama nama calon Wako dan Wawako Dumai yang mengembalikan berkas Ke DPD PKS Dumai. 

  1.  H. Paisal (birokrat)
  2. Hendri Sandra.  (Birokrat )
  3. Syahrudin Nurdin (ketua lam)
  4. Beny Akbar (Advokat)
  5. ‎Hanafi Atan ( Birokrat),
  6. Delyuzar Syamsi (Profesional)
  7. Syaiful Egap (Birokrat)
  8. Amris (Pensiunan Tni)
  9. Dahril Qudni ( kader PKS)
  10. Amrizal (Kader PKS)
  11. Zulkarnain (Advokat)
  12. Nita Ariani (Medis)
  13. Jasma Juni (Pensiun TNI)
  14. Junaidi Abdul Rahman (kader PkS)
  15. Eko Suharjo (kader Demokrat). 
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved