Semen Padang Sikat Persija, Madura United Langsung Waspada

Kemenangan Semen Padang di markas Persija membuat tim tersebut untuk pertama kalinya keluar dari dasar klasemen Liga 1 musim ini.

Semen Padang Sikat Persija, Madura United Langsung Waspada
dok persija jakarta
Pemain Persija, Ramdani Lestaluhu, berusaha melewati pemain Semen Padang, Yu Hyun-koo, saat laga Rabu (16/10) lalu di Stadion Patriot Bekasi. Persija kalah 1-2 pada laga tersebut. 

tribunpekanbaru.com - Kabau Sirah Semen Padang mulai bangkit. Setelah terpuruk cukup lama di dasar klasemen Liga 1, kini mereka mulai menyeruakkan tanduknya. Terakhir, Semen Padang menundukkan Persija Jakarta saat bertanding di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10) dengan skor 1-2.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Semen Padang keluar dari dasar klasemen Liga 1 untuk pertama kalinya di musim ini. Kabau Sirah langsung lompat ke posisi 13 dengan koleksi 22 angka hasil dari 22 laga yang dijalani.

Pada laga itu, Semen Padang lebih dulu tertinggal dari Persija, lewat eksekusi penalti Marko Simic saat laga baru berjalan 15 menit. Namun mereka bangkit di babak kedua untuk membalik keadaan lewat gol Vendry Mofu dan Mariando Uropmabin.

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, menyebut pergantian pemain menjadi kunci kemenangan timnya. Terbukti, dua gol memang dihasilkan oleh dua pemain pengganti.

“Kami juga bermain rapat untuk menutup celah. Mereka (Persija) punya kualitas, tapi kami merapatkan jarak. Di babak kedua kami main lebih terbuka serta menyegarkan lini depan. Selamat untuk kedua tim, juga kepada para pemain saya yang melakukan tugas dengan baik,” tutur Almeida.

“Pertandingan tidak akan berjalan sama selama 90 menit. Laga berubah sesuai apa yang dipersiapkan, karena kami punya pemain yang bisa membawa perubahan. Ini strategi, bukan karena pemain yang diganti bermain jelek,” kata pelatih asal Portugal itu.

MU Waspada
Selanjutnya, Semen Padang akan menjamu Madura United Stadion H Agus Salim Padang pada Minggu (20/10) lusa. Hasil yang didapat di markas Persija, mau tak mau membuat Madura United esktra waspada untuk bertandang ke Padang.

Bek sayap Laskar Sape Kerrab, Andik Rendika Rama menyebut timnya tidak akan memandang lawan sebelah mata, apalagi Semen Padang sudah menunjukkan mereka sedang berada dalam tren positif. Termasuk keberhasilan Semen Padang mencuri satu angka di markas Madura United.

"Semua tim di Liga 1 adalah tim yang patut diwaspadai, termasuk Semen Padang. Apalagi mereka kemarin berhasil mencuri poin dari kandang kami, tentunya harus kami upayakan bisa dapat poin dari kandang mereka," ucapnya kemarin.

Hanya saja, Madura United pincang saat tandang ke markas Kabau Sirah. Stoper andalan, Jaimerson Xavier dan gelandang haus gol, Slamet Nurcahyono, absen karena menjalani hukuman. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved