Indragiri Hilir

23 Penggali Kubur di Tembilahan Diundang Dandim 0314/Inhil Riau, Tampak Bahagia

Sebanyak 23 penggali kubur yang ada di Kota Tembilahan tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan bangganya.

23 Penggali Kubur di Tembilahan Diundang Dandim 0314/Inhil Riau, Tampak Bahagia
Istimewa
Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung dan jajaran Kodim serta tamu undangan berfoto bersama penggali kubur se Kota Tembilahan di Aula Graha Bakti Kodim 0314/Inhil, Jum’at (18/10/2019). 

23 Penggali Kubur di Tembilahan Diundang Dandim 0314/Inhil Riau, Tampak Bahagia

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Sebanyak 23 penggali kubur yang ada di Kota Tembilahan tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan bangganya.

Biasanya bergelut dengan cangkul daan tanah, kali ini mereka mendapat kehormatan bertemu dan bersilaturahmi bersama Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal.

Mereka disambut langsung oleh Dandim bersama Kasdim Mayor Inf Untung Kusmanto di Aula Graha Bakti Kodim 0314/Inhil, Jum’at (18/10).

 Perut Tertimpa Pohon Sagu yang Ditebangnya, Seorang Warga Alai Selatan Riau Ditemukan Tewas

Meskipun sering di pandang sebelah mata, namun bagi Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, penggali kubur sebenarnya profesi yang sangat mulia dibanding profesi lainnya.

“Bahkan profesi kami pun sebagai TNI tidaklah semulia profesi bapak-bapak penggali kubur,” ungkap Dandim dalam sambutannya dalam acara ramah-tamah yang diisi dengan makan bersama dan pembagian bantuan ini.

Menurut Dandim, Penghasilan mereka memang tidak sebanding dengan apa yang dikerjakannya dan tidaklah cukup untuk menafkahi keluarganya, namun mereka selalu bahagia bersama keluarganya.

“Penghasilan mereka bergantung kepada keluarga duka yang di tinggalkan Meskipun tidak ada yang menggaji mereka, namun mereka selalu ikhlas menjalankan profesinya,” tutur Dandim.

Dandim pun berkomitmen akan membantu para penggali kubur semampu dan sebisa Dandim sebagai motivasi kepada penggalu kubut yang rata – rata sudah berusia lanjut ini.

“Tetap semangat, semoga bapak semua mendapat keberkahan. Di dunia ini bapak semua menggali kubur dengan ukuran 2 Meter x 1 Meter, mudah-mudahan di akhirat bapak semua membangun istana yang megah di surga. Amin,” pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved