Berita Riau

Celana Hanya Rp 15 Ribu, Jual Murah Baju Bekas Muatan Kapal Karam di Sungai Apit, Siak Riau

Nuraida mengatakan, isi kapal karam memang diselamatkan warga yang ikut berebut ke sana. Minuman dan makanan sachet diduga asal Malaysia.

Celana Hanya Rp 15 Ribu, Jual Murah Baju Bekas Muatan Kapal Karam di Sungai Apit, Siak Riau
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Warga tampak menawar pakaian bekas yang diambil dari kapal yang karam di Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Apit, Siak, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- Warga berebut barang muatan Kapal Motor Asean Jaya 7 yang karam di perairan Teluk Mesjid, Sungai Siak,Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Kapal kayu bermuatan pakaian bekas, makanan dan minuman sachet serta barang elektronik itu karam Sabtu pekan lalu. Kapal berada di sisi tepi sungai, dengan keadaan separuh badan terendam dan nyaris terbalik.

Warga berebut barang yang berada di kapal itu tanpa ada pihak kapal yang menengahi. Barang bawaan yang tenggelam ke dalam sungai pun diselami warga.

"Dari penyelam kami beli 2 bal pakaian bekas, harganya Rp 1,5 juta. Lalu dijual lagi sama anak saya ke pasar, sebagian baru dicuci," kata Nuraida, warga kampung, Jumat (18/10/2019).

Nuraida mengatakan, isi kapal karam memang diselamatkan warga yang ikut berebut ke sana. Minuman dan makanan sachet ada teh tarik dan energen diduga asal Malaysia.

"Banyak tu kemarin, ada yang dijual dan dibeli dari orang yang mengambil ke sana," kata dia.

Penelusuran Tribun di Teluk Mesjid, tampak sejumlah lapak pakaian bekas. Banyak warga yang menawar pada lapak penjualan pakaian bekas itu.

"Ya, ini barang dari kapal yang tenggelam itu. Kita beli juga dan jual lagi di sini," kata pria 35 tahun yang tidak mau menyebutkan namanya.

Baik Nuraida maupun penjual pakaian bekas lainnya yang diambil dari kapal karam, membanderol harga murah. Satu potong baju atau celana berkisar antara Rp 15-20 ribu.

Sedangkan tasnya paling murah hanya Rp 5 ribu.

Pakaian dan tas beragam macam. Seperti tas ransel, sandang samping dan tas wanita. Sedangkan celana dan baju juga beragam, seperti celama jeans, pendek, anak-anak, baju kemeja, kaos, baju anak-anak dan lain-lain.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved