Berita Riau

Masih Ogah Bahas Pasangan, Suhardiman dan Cucu Sukarmis Ambil Formulir di Demokrat

Dua politisi tersebut adalah Suhardiman Amby, Plt Ketua DPC Hanura Kuansing dan Indra Putra merupakan cucu mantan Bupati Kuansing Sukarmis.

Masih Ogah Bahas Pasangan, Suhardiman dan Cucu Sukarmis Ambil Formulir di Demokrat
TRIBUNPEKANBARU/PALTI SIAHAAN
Suhardiman Amby (dua dari kanan) serta Indra Putra (tiga dari kanan) kala mengambil formulir di Demokrat Kuansing untuk Pilkada Kuansing 2020, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Dua politisi mendaftar bersamaan ke DPC Demokrat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Jumat siang (18/10/2019).

Dua politisi tersebut adalah Suhardiman Amby, Plt Ketua DPC Hanura Kuansing. Suhardiman merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Riau periode 2014-2019. Periode ini, ia gagal maju ke DPRD Provinsi Riau.

Selain Suhardiman, Indra Putra juga mengambil formulir. Ia merupakan politisi Golkar. Pernah bertarung di Pilkada Kuansing 2015 lalu berpasangan dengan Komperensi yang menjadi calon wakilnya. Namun pasangan ini kalah.

Indra Putra merupakan cucu mantan Bupati Kuansing dua periode yakni Sukarmis. Di sisi lain, anak Sukarmis, Andi Putra juga maju dalam Pilkada Kuansing tahun depan.

Suhardiman Amby dan Andi Putra datang bersamaan mengambil formulir di kantor Partai Demokrat. Apakah keduanya sudah berpasangan sebagai bakal calon, belum bisa dipastikan.

"Sampai saat ini belum menentukan siapa yang menjadi bakal calon bupati dan siapa yang menjadi bakal calon wakil bupati. Kita serahkan sepenuhnya pada mekanisme partai politik," kata Indra Putra saat ditemui di kantor Demokrat Kuansing.

Hal yang sama juga disampaikan Suhardiman Amby. Poltisi Partai Hanura ini mengatakan ia dan Indra Putra bisa menjadi pasangan alternatif dari Partai Demokrat.

Suhardiman Amby dan Indra Putra juga ditemani para pendukung kala mengambil formulir penjaringan calon kepala daerah di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Mereka disambut tim penjaringan Partai Demokrat Kuansing, yakni Fakhrudin dan Fedrios Gusni.

Bukan hanya ke Partai Demokrat. Suhardiman Amby dan Indra Putra juga berencana akan menyambangi kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dilanjutkan ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). (tribunpekanbaru.com/palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved