Sosok di Balik Foto Resmi Jokowi-Ma'ruf Amin, Bukan Fotografer Sembarangan, Handal, Berpengalaman

Terkait terbitnya foto resmi presiden dan wakil presiden, terungkap sosok fotografer yang memotret Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Sosok di Balik Foto Resmi Jokowi-Ma'ruf Amin, Bukan Fotografer Sembarangan, Handal, Berpengalaman
Dok.SETNEG
Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin 

Sosok di Balik Foto Resmi Jokowi-Ma'ruf Amin, Bukan Fotografer Sembarangan, Handal, Berpengalaman

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jelang pelantikan, Kementerian Sekretariat Negara menerbitkan foto resmi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Berdasarkan surat edaran sosialisasi, dikeluarkan oleh Kementerian Sekretariat Negara, foto resmi presiden dan wakil presiden 2019-2024, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dapat diunduh di situs www.setneg.go.id.

 Foto resmi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma’ruf Amin tersedia dalam ukuran A2 dan A3 yang dapat diunduh dan dicetak dengan ketentuan yang berlaku.

Penerbitan foto tersebut sesuai dengan surat yang Menteri Sekretaris Negara Pratikno terbitkan bernomor B1172/M.Sesneg/Set/TU.00.03/10/2019 tentang Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

Surat tersebut ditujukan kepada para pimpinan lembaga negara, para menteri kabinet kerja, gubernur Bank Indonesia, jaksa agung, panglima Tentara Nasional Indonesia, dan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain itu, Surat juga ditujukan kepada para pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, pimpinan lembaga nonstruktural, seluruh gubernur, bupati, dan wali kota, serta para kepala perwakilan RI di luar negeri melalui menteri Luar Negeri.

"Dengan hormat, sehubungan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Rl periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019, kami sampaikan bahwa Kementerian Sekretariat Negara telah menerbitkan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden Rl periode 2019-2024," kata Menteri Sekretaris Negara dalam suratnya seperti dikutip dari laman Setneg.go.id, Kamis (17/10).

Terkait terbitnya foto resmi presiden dan wakil presiden, terungkap sosok fotografer yang memotret Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Fotografer yang memotret foto resmi Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah Darwis Triadi.

Melalui akun Instagram-nya @darwis_triadi, Darwis membagikan cerita di balik pemotretan foto resmi presiden dan wakil presiden.

Darwis menerangkan bahwa selama proses pemotretan berjalan dengan santai.

Meski berjalan santai, namun Darwis mengatakan hasil pemotretan sangatlah memuaskan.

"Saat pemotretan official buat Bpk Presiden Jokowi dan Bpk K.H Ma'ruf Amin. Bersama Bpk Mensesneg Pratikno. Suasana sangat relax dan santai membuat foto sesi begitu cepat dgn hasil yg maximal dan saya begitu bahagia," tulis Darwis Triadi dalam unggahan foto di akun Instagram-nya @darwis_triadi.

Foto resmi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 bidikan Darwis Triadi dapat diunduh melalui website Kementerian Sekretariat Negara, www.setneg.go.id.

Sementara itu, pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden berlangsung pada Minggu (20/10) di Gedung DPR/MPR pukul 14.30 WIB.(Tribun-Video/Alfin Wahyu Yulianto)

Editor: Hendri Gusmulyadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved