Sri Mulyani Akui Harus Punya Stamina Kuat Agar Bisa Mengimbangi Kinerja Jokowi dan Kalla yang Cepat

Terkhusus pada awak media, Sri Mulyani ‎membocorkan beragam tantangan menjadi menteri Jokowi. Utamanya harus memiliki stamina yang kuat

Sri Mulyani Akui Harus Punya Stamina Kuat Agar Bisa Mengimbangi Kinerja Jokowi dan Kalla yang Cepat
Kontan
Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani 

Tantangan Jadi Menteri, Sri Mulyani: Stamina Harus Kuat Agar Bisa Mengimbangi Kinerja Jokowi dan Kalla yang Cepat

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - ‎Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat memberikan pengantar sepatah dua patah kata sebelum tampil menjadi vokalis di Elek Yo Band, yang personelnya para menteri kabinet kerja.

Di hadapan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, secara terang-terangan, Sri Mulyani ‎memohon maaf karena banyak menteri termasuk dirinya sendiri yang suka lambat maupun tidak mengerti dengan perintah Jokowi-Jusuf Kalla.

 

"Kami mohon maaf bapak, mungkin suka nakal, ndablek, gak ngerti, suka terlam‎bat. Pasti kan sebagai manusia biasa mohon maaf kalau kami belum bisa memuaskan. Terima Kasih Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden atas kepercayaanya," ucap Sri Mulyani, Jumat (18/10/2019) kemarin di Istana Negara.

Srikandi di pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla ini turut bersyukur karena dipercaya untuk mengabdi dan berbakti pada negara, menjadi bagian dari kabinet kerja.

7 Menteri Yang Diprediksi Tak Dipakai Kabinet Jokowi Jilid II, Nomor Terakhir Malah di Luar Dugaan

Ini 7 Negara Dengan Jumlah Utang Terbesar ke China, Cek Sendiri Jumlah Utang Indonesia ke China

‎"Ini adalah suatu pengalaman yang tentu akan berharga bagi kami secara pribadi dan kami harap apa yang bisa kita lakukan, kita berikan kepada negeri ini bisa memperbaiki. Kami harap Indonesia semakin maju dibawah kepemimpinan bapak presiden pada periode kedua. Kami semua mendukung dan terus ingin mendekatkan republik sesuai janjinya Pak Jokowi yaitu adil, makmur, bermartabat," imbuhnya.

Terkhusus pada awak media, Sri Mulyani ‎membocorkan beragam tantangan menjadi menteri Jokowi.

Utamanya harus memiliki stamina yang kuat dan bisa mengimbangi kinerja Jokowi yang cepat.

"Presiden dan Wapres orang yang sangat rajin pergi ke lapangan. Jadi para menteri tidak bisa hanya kerja di belakang meja. Ini adalah salah satu tantangan dari sisi stamina. Kedua stamina beliau berdua luar biasa jadi sebagai menteri kita harus lebih kuat untuk bisa mengimbangi," ungkapnya.

Ketika, Sri Mulyani ‎merasa masalah di negeri ini selalu kait mengkait. Sehingga bekerja dalam tim di kabinet kerja sangat penting dan itu paling sering ditekankan oleh Jokowi.

Diminta menyebutkan kata-kata apa yang paling sering diucapkan Jokowi, Sri Mulyani diam sejenak dan tersenyum. Dia lanjut melontarkan beberapa kalimat.

"kerja cepat, kan saya sudah bilang‎," singkat Sri Mulyani menirukan kata-kata khas Jokowi.(Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sri Mulyani Akui Harus Imbangi Stamina Jokowi dan Kalla saat Bekerja, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/10/19/sri-mulyani-akui-harus-imbangi-stamina-jokowi-dan-kalla-saat-bekerja.

Editor: M Iqbal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved