Kebakaran Hanguskan Toko Gas Elpiji, Seorang Wanita Lansia Ditemukan Tewas

Kebakaran besar menghanguskan toko gas elpiji di Lahat, Sumsel. Kebakaran ini memakan korban jiwa seorang wanita lanjut usia.

Kebakaran Hanguskan Toko Gas Elpiji, Seorang Wanita Lansia Ditemukan Tewas
tribun sumsel
Ruko yang menjual gas elpiji di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Minggu (20/10) pagi hangus terbakar. Peristiwa ini mengakibatkan satu orang tewas. 

tribunpekanbaru.com - Peristiwa kebakaran besar melanda sebuah toko gas elpiji di Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel). Peristiwa ini juga merenggut korban jiwa seorang wanita lanjut usia (lansia).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Sumsel, Minggu (20/10) pagi sekitar pukul 06.30. Toko gas elpiji yang terbakar diketahui milik keluarga Debi. Selain satu korban tewas, kebakaran itu juga menghanguskan seluruh toko beserta isinya.

Banyaknya benda yang mudah terbakar di dalam toko, membuat api leluasa melahap apa saja yang ada di lokasi. Termasuk puluhan tabung gas elpiji yang dijual di toko tersebut.

Pantauan di lokasi kejadian, selain meluluhlantahkan bangunan toko beserta isinya, satu unit kendaraan roda empat juga terlihat turut hangus terbakar. Selain itu, api juga nyaris merembet ke rumah warga lain yang berada di sekitar lokasi tersebut. Beruntung petugas pemadam segera tiba ke lokasi dan bisa segera menguasai keadaan.

Setidaknya, ada lima mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Lahat yang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Informasi yang didapat, korban meninggal akibat kebakaran tersebut bernama Saharia (80). Saat kebakaran terjadi, korban berada di dalam ruko tersebut.

Menurut Rio, warga sekitar, saat terjadinya kebakaran, keadaan di sekitar lokasi masih sepi karena warga belum banyak yang beraktivitas. Namun tiba-tiba warga dibuat kaget ketika melihat api sudah membumbung tinggi.

Warga tidak bisa berbuat banyak untuk mematikan api, terlebih di dalam ruko tersebut terdapat banyak bahan yang mudah terbakar. Pemilik ruko selain menjual gas elpiji, juga diketahui menjual BBM (Bahan Bakar Minyak).

"Apinya cepat sekali membesar," jelas warga.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap melalui Paur Humas Iptu Sabar T mengatakan, pihaknya sudah menyelidiki penyebab kebakaran, dan sudah meminta keterangan pemilik ruko dan warga sekitar. Terlebih, peristiwa itu memakan korban jiwa. (rin/tribun sumsel)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved