Ketua MPR Goda Wapres Yang Tak Lagi Bersarung, Bamsoet: Hari Ini Ada Yang Baru, Abah Pakai Celana

Sebelumnya, di hadapan ribuan santri, ucap Maruf Amin, dirinya menegaskan akan tetap menggunakan sarung.

Ketua MPR Goda Wapres Yang Tak Lagi Bersarung, Bamsoet: Hari Ini Ada Yang Baru, Abah Pakai Celana
kompas.com
Ketua MPR Goda Wapres Yang Tak Lagi Bersarung, Bamsoet: Hari Ini Ada Yang Baru, Abah Pakai Celana 

Sebelumnya, di hadapan ribuan santri, ucap Maruf Amin, dirinya menegaskan akan tetap menggunakan sarung.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo bercanda dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang tidak lagi mengenakan sarungnya dalam pelantikan pada Minggu.

"Hari ini ada yang baru. Abah pakai celana," ujar politisi Golkar itu di depan wartawan yang menunggu mereka di depan Ruang Rapat Nusantara I, Kompleks Parlemen RI, Jakarta (20/10/2019), dikutip dari Antara.

Sontak, lontaran Bambang Soesatyo itu membuat tawa menjadi pecah dan Wapres Ma'ruf Amin pun tertawa mendengar candaan itu.

Ketua MPR mendoakan agar Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin selalu sehat dan bisa mengemban tugas dengan baik.

"Saya berharap Presiden lima tahun ke depan diberi kesehatan dan bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya," ujar pria yang kerap disapa Bamsoet itu.

Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin saat dilantik memang mengenakan setelan jas dan celana panjang dalam pelantikannya di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Hal ini tentu di luar kebiasaan Ma'ruf yang selama ini kerap mengenakan sarung dipadu dengan jas dan sorban putih yang dikalungkan di lehernya.

Ma'ruf masuk ke ruang pelantikan bersama Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa saat sebelum acara dimulai.

Meski demikian, Ma'ruf belum memberikan komentar soal bagaimana rasanya mengenakan busana di luar kebiasaannya sehari-hari.

Halaman
1234
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved