Menang Adu Penalti, Tornado FC Juara Liga 3 Zona Riau

Tornadeo FC juara Liga 3 zona Riau, setelah mengalahkan PS Siak lewat adu penalti pada pertandingan final, Jumat (18/10) lalu.

Menang Adu Penalti, Tornado FC Juara Liga 3 Zona Riau
FOTO/ISTIMEWA
Skuad Tornado FC Pekanbaru angkat Piala setelah menjuarai Liga 3 zona Riau musim 2019. 

tribunpekanbaru.com - Tim Tornado FC Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara Liga 3 zona Riau musim 2019. Tornado FC Keluar sebagai juara setelah mendepak PS Siak lewat adu penalti, Jumat (18/109) lalu di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru.

Tornado FC Pekanbaru dan PS Siak harus saling mengalahkan di babak grand final untuk menjadi juara. Babak grand final ini menerapkan sistem home and away.

Pertandingan Jumat pekan lalu tersebut merupakan pertandingan kedua, dan PS Siak bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan pertandingan pertama digelar Selasa (15/10) lalu, juga di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

Pada pertandingan pertama itu, saat Tornado FC Pekanbaru menjadi tuan rumah, PS Siak keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Pertandingan kedua, kala PS Siak sebagai tuan rumah, giliran Tornado FC Pekanbaru yang menang dengan skor 2-1.

Sejatinya, PS Siak bisa keluar menjadi juara, seandainya bisa mempertahankan keunggulan di babak kedua.

Dalam pertandingan Jumat (18/10), tim PS Siak unggul lebih dulu lewat Hendra Gunawan di menit 57. Sayang, keunggulan ini tidak bertahan lama, sebab pemain belakang Tornado FC Pekanbaru, Roy Fadilla Silitonga, berhasil enyamakan keduudkan menjadi 1-1 pada menit 77.

Selang sepuluh menit kemudian tepatnya menit 87, giliran Sandi Naiwan yang membawa unggul Tornado FC Pekanbaru. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Karena kedudukan imbang, baik soal poin serta jumlah gol dan jumlah kemasukam yang sama, akhirnya adu penalti menjadi pilihan untuk menentukan juara. Saat adu penalti inilah, Tornado FC Pekanbaru keluar sebagai juara dengan skor 4-3.

"Kita ucapkan delamat kepada Tornado FC Pekanbaru sebagai juara Liga 3 zona Riau," kata Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Wan Amhar, Minggu (20/10).

Tornado FC Pekanbaru pun berhak mewakili Riau di putaran regional Sumatra Liga 3 musim 2019. Soal berapa tim yang akan jadi perwakilan Riau, pihaknya akan berkoordinasi dengan PSSI.

"Pastinya Tornado FC Pekanbaru mewakili Riau. Berapa pastinya wakil Riau, kita akan koordinasi dengan pusat (PSSI)," ujarnya. (pis)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved