Pencak Silat Riau Tanpa Uji Coba Hadapi Pra PON di Jakarta

Pra PON cabor pencak silat akan digelar di Jakarta awal bulan depan. Uji coba tidak dilakukan karena waktu sudah cukup mepet.

Pencak Silat Riau Tanpa Uji Coba Hadapi Pra PON di Jakarta
tribun pekanbaru
Pencak silat 

tribunpekanbaru.com - Pertandingagn Pra PON cabor pencak silat akan digelar pada 5-8 November mendatang di Jakarta. Waktu yang masih tersisa, digunakan tim silat Riau untuk pematangan teknik dan kemampuan para atlet agar siap tempur saat pertandingan.

Wakil Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Riau, Martias, menjelaskan, program untuk para atlet saat ini masih latihan rutin dan pemantapan.

"Kita sekarang fokus TC aja, tidak ada agenda lain seperti uji coba untuk atlet," kata Martias menjawab Tribun, Minggu (20/10).

Mepetnya waktu jelang hari pertandingan, membuat uji coba tidak bisa dilaksanakan. Kondisi untuk menghindari atlet cedera dan lainnya. Meski demikian, pelatih sudah menyiapkan program jelang tampil di pertandingan.

"Kita juga akan menyiapkan tempat pemusatan latihan bagi atlet beberapa hari ke depan di Kota Pekanbaru. Ini nanti akan berdampak positif, baik itu semangat team work maupun untuk konsistensi dan konsentrasi atlet," tambah Martias.

Cabor silat Riau akan mengirimkan 19 atlet di semua kelas putra-putri pada Pra PON nanti. Ke-19 kelas yang akan diikuti silat Riau tersebut masing-masing kategori tanding terdiri dari kelas putra yaitu kelas B sampai kelas J. Sedangkan untuk kelas putri, mulai dari kelas B sampai F.

Untuk kategori TGR putra terdiri dari tunggal, ganda, dan beregu. Sementara kategori putri terdiri dari kelas tunggal dan ganda.

"ke-19 atlet ini semuanya atlet lokal Riau. Tidak ada satupun atlet impor. Untuk kelas andalan kita, sebenarnya semua kelas berpotensi meraih medali. Namun kita lebih banyak mengandalkan kelas putra. Karena beberapa atlet putra sudah banyak mengikuti kejuaraan dan meraih medali," jelas Martias. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved