Berita Riau

Penetapan Sekdaprov Riau Masih Tunggu Keputusan Presiden

Tiga nama calon Sekdaprov Riau yang disampaikan ke pemerintah pusat hingga saat ini belum ada jawaban. Pemprov masih tunggu putusan presiden.

Penetapan Sekdaprov Riau Masih Tunggu Keputusan Presiden
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tiga nama calon Sekdaprov Riau yang disampaikan ke pemerintah pusat hingga saat ini belum ada jawaban.

Pihak Pemprov Riau pada Kamis (17/10/2019) kemarin sudah mengirimkan surat ke presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menyampaikan usulan tiga nama calon Sekdaprov Riau yang lulus seleksi terbuka.

Dari tiga nama tersebut, nantinya akan ditetapkan satu nama oleh presiden RI Joko Widodo.

Namun hingga saat ini belum ada belasan surat dari Kemendagri terkait penetapan nama calon Sekdaprov Riau.

"Kamis kemarin sudah kita kirimkan suratnya ke pak presiden melalui Mendagri. Sampai hari ini belum ditetapkan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Minggu (20/10/2019).

Ikhwan mengungkapkan, belum ditetapknya calon Sekdaprov Riau ini disebabkan karena sibuknya jadwal Kemendagri dan Presiden RI jelang pelantikan yang dilakukan Minggu ini.

Pantau Tempat Keramaian, Kapolda, Danrem dan Danlanud Patroli Pakai Motor

"Kemungkinannya karena ada pelantikan ini, jadi di sana (pemerintah pusat) masih sibuk semua. Mudah-mudahan nanti setelah pelantikan segara kita dapatkan jawabanya," ujarnya.

Setelah satu dari tiga nama calon Sekdaprov Riau ditetapkan, maka pihaknya akan langsung menggelar pelantikan Sekdaprov Riau yang baru hasil dari seleksi terbuka ini.

"Setelah SK penetapannya dikeluarkan dari Mendagri, kita langsung gelar pelantikannya," katanya.

CPNS 2019 akan Dibuka. Pemprov Riau Dapat Jatah 279 Formasi

Ikhwan mengatakan, setelah rekomendasi dari Komisi ASN didapatkan, pihaknya akan melaporkan hasil assessment Sekdaprov Riau tersebut ke presiden melalui Mendagri untuk ditetapkan satu nama dari tiga nama yang diusulkan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved