Kabinet Jokowi Jilid II

Dikenalkan Hari Ini, Presiden Joko Widodo Umumkan Jaran Menterinya, Ada Tiga Nama Putra Riau Mencuat

Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan nama-nama menteri dalam jajaran Kabietnya bersama KH Ma'ruf Amin hari ini, Senin (21/10/2019).

Dikenalkan Hari Ini, Presiden Joko Widodo Umumkan Jaran Menterinya, Ada Tiga Nama Putra Riau Mencuat
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla berfoto bersama sejumlah menteri sebelum acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/19). 

Dikenalkan Hari Ini, Presiden Joko Widodo Umumkan Jaran Menterinya, Ada Tiga Nama Putra Riau Mencuat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan nama-nama menteri dalam jajaran Kabietnya bersama KH Ma'ruf Amin hari ini, Senin (21/10/2019).

Tiga nama calon Menteri asal Riau mencuat jelang pengumuman nama menteri tersebut.

Tiga nama ini menjadi jagoan dan usulan dari para relawan Joko Widodo-Maaruf Amin.

Tiga nama itu merupakan nama yang tidak asing lagi dalam tim Joko Widodo-Maaruf Amin, bahkan masuk dalam lingkaran kekuasaan.

Adapun tiga nama ini yakni Raja Juli Antoni yang tidak lain adalah putra asal Kuantan Singingi Riau, saat ini menjabat sebagai Sekjen PSI.

Selanjutnya ada nama politisi PKB Lukman Edi yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Desa Tertinggal, nama Lukman Edi sendiri masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) sebelumnya.

Bikin Malu! Nia Ramadhani Tak Bisa dan Bingung Kupas Salak, Videonya Viral Ulah Ardi Bakrie

Masyarakat Umum Boleh Datang ke Istana Merdeka, Cara Mengunjunginya Ikuti Aturan dan Persyaratan Ini

Merasa Diremehkan, Aris Tikam Mantan Istri Lalu Menguncinya di Kamar Kos dan Kabur

Kemudian ada juga nama Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAM Riau Datuk Syahril Abubakar yang juga masuk dalam kandidat menteri pada kabinet Joko Widodo- Maaruf Amin.

"Ada tiga nama yang mencuat di tingkat pusat untuk wakil Menteri dari Riau, dan ini sejalan dengan usulan relawan Jokowi-Maaruf dari Riau, ada Raja Juli Antoni ada Lukman Edi dan ada Datuk Syahril Abubakar,"ujar relawan Jokowi di Riau Sahrin Nasution kepada tribunpekanbaru.com.

Menurut Sahrin, meskipun demikian pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada Presiden untuk menetapkan siapapun nama yang akan membantunya nanti.

"Memang perlu juga ada wakil dari Riau, cuma semuanya tergantung dari pak Presiden yang akan putuskan,"ujarnya.(tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved