Indragiri Hulu

Dua Blok Lahan PT TI di Inhu Disegel Ditreskrimsus Polda Riau

Polda Riau menyegel dua blok lahan PT Teso Indah yang berlokasi di Desa Rantau Bakung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dua Blok Lahan PT TI di Inhu Disegel Ditreskrimsus Polda Riau
Istimewa
Polda Riau menyegel dua blok lahan PT Teso Indah yang berlokasi di Desa Rantau Bakung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Dua Blok Lahan PT TI di Inhu Disegel Ditreskrimsus Polda Riau

TRIBUNINHU.COK, RENGAT - Polda Riau menyegel dua blok lahan PT Teso Indah yang berlokasi di Desa Rantau Bakung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Penyegelan dua blok lahan yang tersangkut kasus Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) tersebut dipimpin langsung oleh Direskrimsus Polda Riau, AKBP Andri Sudarmandi dan didampingi Kapolres Inhu, AKBP Efrizal pada Jumat (18/10/2019) lalu.

Dua blok lahan milik PT TI yang disegel tersebut, antara lain Blok T dan Blok N dengan total luas lahan mencapai 69,06 hektar.

Andri Sudarmandi pada kesempatan itu mengatakan bahwa kasus Karlahut di lahan PT TI tersebut sudah masuk ranah penyidikan.

"Pada tanggal 19 Agustus 2019 dan tanggal 26 Agustus 2019 telah terjadi kebakaran lahan di lokasi PT TI, ada dua blok, yaitu blok N dan blok T," kata Andri. Ia merincikan, untuk Blok N terdiri dari N14, N15, dan N 16, dengan luas lahan terbakar mencapai 37,25 hektar.

 BREAKING NEWS: Satu Truk Terguling di Jalintim Desa Palas Pelalawan Riau, Akibatkan Kemacetan

 Kronologi Truk Terguling di Jalintim Desa Palasa Pelalawan Riau, Angkut Bahan Pizza

Kemudian di blok T yang berbatasan langsung dengan hutan kawasan suaka margasatwa (KSM) Kerumutan, yang terdiri dari T18, T19, dan T20 dengan luas lahan yang terbakar mencapai 31,81 hektar.

Karena luasnya lahan yang terbakar, api baru berhasil dipadamkan pada tanggal 29 Agustus 2019.

Berkenaan dengan penyidikan yang berjalan, Andri menyampaikan bahwa Satgas Gakum Karhutla Ditreskrimsus Polda Riau dan dibantu oleh Sat Reskrim Polres Inhu telah melakukan serangkaian pemeriksaan.

Sesuai penjelasannya pada tanggal 30 September 2019, tim telah melakukan pemeriksaan dengan melibatkan ahli pengukuran dan pemetaan tematik dari kantor pertanahan Kabupaten Inhu, dan melibatkan saksi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Inhu, Bidang Perkebunan Dinas Peternakan dan Perikanan (Distankan) Inhu.

Halaman
123
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved