Kabinet Jokowi Jilid II

Mahfud MD Akui Diminta Presiden Jokowi Jadi Menteri, Menkopolhukam?

Mahfud MD mengungkapkan keinginan Presiden Joko Widodo dalam mengelola negara ke depan dalam periode keduanya.

Mahfud MD Akui Diminta Presiden Jokowi Jadi Menteri, Menkopolhukam?
Capture Youtube Kompas TV
Mahfud MD memberi keterangan usai dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, Senin (21/10/2019). 

Mahfud MD Akui Diminta Presiden Jokowi Jadi Menteri, Menkopolhukam?

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mahfud MD mengungkapkan keinginan Presiden Joko Widodo dalam mengelola negara ke depan dalam periode keduanya.

Mahfuf mengungkapkan hal itu, sekaligus meminta kesediaan Mahfud MD untuk menjadi menteri dalam Kabinetnya bersama KH Ma'ruf Amin.

Usai menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (21/10/2019) pagi, Mahfud MD mengatakan keinginan presiden mengelola negara dengan baik.

"Intinya saya diminta membantu beliau untuk menjadi dsalah seorang menteri dengan terlebih dulu beliau bercerita mengenai persoalan kita," ujar Mahfud MD seperti dilansir dari Kompas TV.

Bos Gojek Nadiem Makarim Datang ke Istana, Benarkah Untuk Menteri Milenial Kabinet Kerja?

Mahfud MD melambaikan tangannya ke arah wartawan saat datang di Istana Negara. Selain Mahfud, juga sudah hadir Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, serta Pendiri sekaligus CEO GO Jek, Nadiem Anwar Makarim. Hari ini, senin (21/10/2019) Presiden Jokowi akan mengenalkan Kabinetnya.
Mahfud MD melambaikan tangannya ke arah wartawan saat datang di Istana Negara. Selain Mahfud, juga sudah hadir Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, serta Pendiri sekaligus CEO GO Jek, Nadiem Anwar Makarim. Hari ini, senin (21/10/2019) Presiden Jokowi akan mengenalkan Kabinetnya. (KOMPAS.COM / IHSANNUDIN)

Live Streaming Video Pengenalan Kabinet Jokowi-KH Maruf Amin, Mahfud MD Hadir di Istana Negara

Apakah Mahfud MD akan didaulat menjadi Menkumham? Ia mengatakan peluang itu bisa saja terjadi, karena Presiden Jokowi tidak mengungkapkan secara pasti keinginannya untuk mengangkat Mahfud MD sebagai menteri apa.

"Saya tidak tanya ke presdien ternyata presiden hafal riwayat saya, sehingga itu memberi kesimpulan presiden butuh apa
kan bisa jadi menteri agama juga," katanya.

Lebih lanjut, Mahfud MD mengungkapkan sejumlah bocoran akan jadi menteri apa dia nantinya.

"Saya kira saya surprise juga presiden tahu juga klatar belakang saya dari waktu ke waktu, sehingga beliau sudah tahu saya tepatnya di mana," sebutnya.

Presiden Jokowi juga sempat bercerita mengenai penegakkan hukum dan Ham, pemberantasan korupsi serta program deradikalisasi. Apakah itu menjadi bocoran untuk posisi Menkopolhukam?

"Biar presiden saja (memutuskan)," ujarnya.(*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved