DPRD Pekanbaru Targetkan Tata Tertib Dewan Tuntas Bulan Depan

DPRD Kota Pekanbaru menargetkan tiga pansus dapat segera dituntaskan dalam waktu dekat. terutama pansus tatib dewan.

DPRD Pekanbaru Targetkan Tata Tertib Dewan Tuntas Bulan Depan
Tribun Pekanbaru
Rapat paripurna DPRD Kota Pekanbaru, belum lama ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru menargetkan tiga pansus dapat segera dituntaskan dalam waktu dekat.

Para legislator memasang target usai melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Pusat.

Nantinya pansus akan diparipurnakan pada November 2019. Ketiga pansus yakni pansus tata tertib (tatib), kode etik dan pansus tata beracara.

"Tiga pansus ini sedang dilakukan pembahasan. Kita targetkan rampung dan diparipurnakan pada November," ujar Wakil DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri kepada Tribun, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, dewan terus menggelar rapat lanjutan. Satu pansus yakni Pansus Tatib.

Keberadaan pansus dinilai sangat penting, untuk mengatur jalannya tugas, fungsi dan mekanisme yang harus dilakukan anggota dewan. Nantinya para anggota dewan bisa melakukan tugas sesuai aturan.

Ada sejumlah tatib yang harus direvisi. Sebab ada beberapa perubahan dari anggota DPRD Pekanbaru yang sebelumnya dengan periode saat ini.

Jumlah fraksi di dewan juga berubah dari periode sebelumnya. Awalnya ada delapan fraksi. Sedangkan pada periode sekarang hanya tujuh fraksi.

Politisi Partai Demokrat ini juga menyebut bahwa Pansus Tatib sudah membentuk tim ahli. Keberadaannya untuk mematangkan pembahasan dan hasil Pansus Tatib. (*)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved