Hari Ini Operasi Zebra 2019 Dimulai, Ini Tujuh Sasaran Prioritasnya

Operasi Zebra 2019 akan digelar serentak di Indonesia, termasuk di Dumai. Pengendara diminta melengkapi surat-surat kendaraannya.

Hari Ini Operasi Zebra 2019 Dimulai, Ini Tujuh Sasaran Prioritasnya
Polres Dumai
Jajaran Polres Dumai juga telah menggelar Rapat Koordinasi Eksternal untuk kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019. 

tribunpekanbaru.com - Siap-siap, mulai Rabu (23/10) ini Operasi Zebra Muara Takus 2019 akan dimulai secara serentak di seluruh Indonesia. Operasi yang mengedepankan penindakan itu berlangsung selama dua pekan mendatang.

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama mengungkapkan, dalam operasi ini ada 7 sasaran prioritas pelanggaran. Di antaranya adalah pengemudi menggunakan telepon genggam saat berkendara, pengendara melawan arus, dan berboncenganan melebih dari satu orang.

Selain itu, lanjut AKP Chandra, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI juga jadi sasaran, mabuk atau mengonsumsi obat-obatan terlarang, melebihi kecepatan maksimum, dan pengendara di bawah umur juga prioritas dalam operasi kali ini.

"Untuk itu kita mengimbau seluruh masyarakat melengkapi surat-surat kendaraannya. Tertib dan utamakan keselamatan dalam berlalu lintas," katanya Selasa (22/10), usai melaksanakan rapat koordinasi eksternal kesiapan Operasi Zebra Muara Takus 2019 di Dumai.

Dia mengatakan, Operasi Zebra Muara Takus 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran hukum masyarakat, guna mewujudkan keamanan, keselamatan, dan tertib berlalu-lintas.

"Rabu Operasi Zebra Muara Takus 2019 dimulai. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 5 November 2019 mendatang, diharapkan masyarakat melengkapi surat-surat kendaraannya," katanya.

Chandra menerangkan, dalam Operasi Zebra Muara Takus 2019 ini, pihaknya menurunkan 55 personel Polres Dumai dibantu sejumlah instansi terkait.

Menurutnya, jajaran Polres Dumai telah menggelar Rapat Koordinasi Eksternal untuk kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019, dalam rangka Meningkatkan Kepatuhan dan Kesadaran Hukum Masyarakat Guna Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Rakor eksternal ini diadakan di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, Jalan Sudirman Dumai, Selasa (22/10) pagi dipimpin Kapolres diwakili Wakapolres Dumai, Kompol Alex Sandy Siregar. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved