Indra Sjafri Gelar Pelatnas Jangka Panjang Timnas U-23 untuk Persiapan SEA Games

Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri, menyebut pelatnas jangka panjang yang direncanakan, mendapat dukungan klub dan PSSI.

Indra Sjafri Gelar Pelatnas Jangka Panjang Timnas U-23 untuk Persiapan SEA Games
pssi
Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri. 

tribunpekanbaru.com - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) jangka panjang jelang SEA Games 2019 di Filipina. Kepastian tersebut disampaikan pelatih timnas U-23, Indra Sjafri.

Saat ini, para pemain timnas U-23 sudah mulai melakoni pemusatan latihan di Lapangan G, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Tak hanya berlatih, Egy Maulana Vikri dkk juga bakal uji coba dua kali melawan Iran.

"Kami sudah sepakat dengan klub, kemarin ada rapat klub di Bali dan kami akan didukung oleh klub untuk melakukan TC panjang ini, dan Sekjen (PSSI) pun sudah mengizinkan. TC ini juga saya siapkan untuk uji coba. Karena ada dua uji coba internasional nanti tanggal 13 (November) dan 16 (November) melawan Iran," kata Indra, Selasa (22/10).

Selain itu, Indra Sjafri juga masih menanti Saddil Ramdani bergabung ke pemusatan latihan. Saat ini, gelandang sayap berusia 20 tahun tersebut masih bersama klubnya, Pahang FA, untuk Piala Malaysia 2019.

Untungnya, Piala Malaysia akan memasuki babak akhir. Saddil dan Pahang FA kini tengah berjuang di semifinal menghadapi Kedah FA. Pada leg pertama 19 Oktober lalu, kedua klub bermain imbang 2-2. Adapun leg kedua bakal berlangsung 26 Oktober 2019, dan final digelar 2 November 2019. Artinya, Saddil kemungkinan baru bisa bergabung pelatnas setelah partai puncak Piala Malaysia tersebut.

"Kehadiran Saddil di timnas U-23 tergantung Pahang FA. Kalau klubnya mengizinkan, kami akan panggil dia. Kalau klubnya menahan, kami akan tanpa Saddil. Simpel," tutur Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatra Barat itupun mengaku tak ambil pusing bila Saddil tidak dilepas Pahang FA ke pelatnas timnas U-23. Namun dia meminta Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) berlaku adil. Bila timnas Malaysia U-23 mendaftarkan pemain yang tampil di Piala Malaysia untuk SEA Games, Indra akan menuntut perlakuan serupa untuk Saddil.

Di SEA Games nanti Indonesia tergabung di Grup B. Grup ini lumayan berat, karena juga diisi Singapura, Laos, Vietnam, Brunei, dan juara bertahan Thailand.

Cabor sepakbola di SEA Games nanti ditandingkan pada 25 November sampai 10 Desember, dan bertanding di tiga stadion yakni Rizal Memorial, UMAK Football, dan Binan. (rin/blc)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved