Berita Riau

Kejar Target Bahas RAPBD 2020, Pimpinan DPRD Kepulauan Meranti 2019-2024 Resmi Dilantik

Ardiansyah SH MSi dari PAN resmi menjadi Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Selasa (22/10/2019).

Kejar Target Bahas RAPBD 2020, Pimpinan DPRD Kepulauan Meranti 2019-2024 Resmi Dilantik
istimewa
Pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti 2019-2024, dipandu Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Ananta Wijaya di Balai Sidang DPRD, Selasa (22/10/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Ardiansyah SH MSi dari PAN resmi menjadi Ketua DPRD Meranti didampingi H Khalid SE sebagai wakil ketua dari PDIP, dan Iskandar Budiman SE dari Golkar, Selasa (22/10/2019).

Pimpinan dilantik pada rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kepulauan Meranti 2019-2024, dipimpin oleh ketua sementara H Musdar SPd dan H Fauzy Hasan SE.

Pengucapan sumpah janji dipandu Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Ananta Wijaya.

Pada momen tersebut juga diserahkan palu pimpinan dari H Fauzy Hasan kepada Ardiansyah.
Ardiansyah menyampaikan hal-hal yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Sejumlah agenda menanti kita dalam waktu dekat ini. Adalah tugas kita untuk mengesahkan tatib DPRD dan membentuk alat kelengkapan dewan. Di samping itu membahas RAPBD tahun anggaran 2020," ujar Ardiansyah.

Selanjutnya, dia berharap kekompakan legislatif dan eksekutif bisa terjalin dengan baik demi terwujudnya pembangunan daerah.

"Secara kelembagaan kita harus membangun kekompakan. DPRD tidak lepas dari politik tanah air dan peran dengan pemerintah daerah dalam rangka memajukan Kepulauan Meranti," ujarnya.

Bupati Drs H Irwan MSi mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik dan berharap dapat memfasilitasi sinergitas yang solid antara eksekutif dan legislatif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga para pimpinan DPRD Meranti dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati.

Bupati mengatakan, jabatan adalah sebuah amanah yang dipercayakan oleh rakyat dan sudah menjadi ketentuan Allah SWT. Jabatan seiring waktu pastinya akan berganti yang terpenting menurutnya adalah bagaimana seseorang pimpinan dapat menjalankan amanah dengan baik.

Agenda penting sudah menanti yakni pengesahan APBD tahun 2020. Bupati berharap kepada pimpinan dan anggota DPRD Meranti bersama-sama OPD dapat memfokuskan diri pada pembahasan agenda tersebut agar dapat diselesaikan segera.

Bupati Irwan juga mengingatkan agar terus menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, pemerintah daerah, serta instansi vertikal, karena tanpa dukungan dari semua apa yang ingin dicapai sulit terwujud.

"Kekompakan antara legislator dan pemerintah daerah serta masyarakat yang sudah berjalan baik selama ini sangat diharapkan," tutur Bupati Irwan.

Dengan keharmonisan, menurut Irwan akan dapat mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada, karena masyarakat menunggu kerja nyata dan cerdas dari para wakil rakyat. (Tribunpekkanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved