Uji Coba Jelang Porwanas, Tim Sepakbola PWI Riau Disikat Jaya Mukti FC Skor 3-1

Tim sepakbola PWI Riau harus mengakui keunggulan tim Jaya Mukti FC dengan skor 3-1, saat menggelar uji coba di Kecamatan Sabak Auh, Siak.

Uji Coba Jelang Porwanas, Tim Sepakbola PWI Riau Disikat Jaya Mukti FC Skor 3-1
tribun pekanbaru
Tim PWI Riau sebelum bertanding melawan tim Jaya Mukti FC di Siak, Senin (21/10) lalu. Tim PWI Riau takluk dengan skor 3-1 dari tuan rumah. 

tribunpekanbaru.com - Jelang digelarnya Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020, tim sepakbola PWI Riau menggelar laga persahabatan. Yang menjadi lawan kali ini adalah tim Jaya Mukti FC, Kampung Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Siak, Senin (21/10).

Namun sayang, dalam laga 2x45 menit tersebut, tim PWI Riau harus mengakui keunggulan tim Jaya Mukti FC dengan skor 1-3. Tiga gol Jaya Mukti dicetak Ilham menit 11, dan Wanto memborong dua gol masing-masing menit 19 dan 76. Sedangkan gol tunggal PWI Riau dicetak Reno menit 37.

"Hasil laga ini merupakan pelajaran berharga bagi kita," kata pelatih PWI Riau, H Nurmadi kepada Tribun, Selasa (22/10).

Dijelaskan, di awal pertandingan para pemainnya masih mencari bentuk permainan. Namun lawan langsung mengurung pertahanan sehingga terjadi gol cepat.

Lebih dari itu, para pemain PWI Riau selama ini belum latihan intensif. Hanya melakukan uji coba, sehingga banyak yang kedodoran fisiknya. "Tentu ini akan kita evaluasi terus sebelum Porwanas," ujarnya.

Selain itu, sejak kick off dimulai pertandingan diguyur hujan. Namun kedua tim tetap jual beli serangan. Hanya saja, karena masih kelelahan dalam perjalanan dan tak sempat istirahat, di awal babak pertama PWI Riau lengah sehingga gawang yang dijaga Kholik Aprianto bobol dua kali dalam waktu cepat.

Dua gol itu murni kesalahan pertahanan PWI Riau yang dikawal Randi Saputra, Ahmad Afdali, Akhir Yani, dan Adi.

Tersentak oleh dua gol lawan, pelan tapi pasti Anom Sumantri dkk mulai bangkit dan coba membalas. Beberapa peluang berhasil dibuat Amran Syarifudin, Endra Mulya, Agustiar Gaban, dan pemain lainnya. Sayangnya, pertahanan Jaya Mukti sulit ditembus.

Pada menit 44, Anom Sumantri berhasil mengirim umpan kepada Reno yang muncul dari lapangan tengah mendahului para bek Jaya Mukti. Setelah mengecoh beberapa pemain lawan, Reno berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Di babak kedua, pelatih PWI Riau H Nurmadi, melakukan beberapa pergantian untuk menyegarkan stamina. Beberapa pemain seperti Febry Sugiono, Rahmad, Syaiful, dan yang lain dimasukkan. Dampaknya PWI Riau berhasil menguasai permainan di babak kedua. Peluang gol berhasil diciptakan.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved