Berita Riau

Guru-guru PAUD Mempura Siak Riau Telusuri Situs Bersejarah Tangsi Belanda

Menelusuri situs bersejarah merupakan satu cara para guru meningkatkan wawasan tentang sejarah masa silam, khususnya di Kecamatan Mempura.

Guru-guru PAUD Mempura Siak Riau Telusuri Situs Bersejarah Tangsi Belanda
istimewa
Kelompok Kerja Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (K3PAUD) Mempura foto bersama di Tangsi Belanda. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Guru-guru PAUD Kecamatan Mempura menelusuri situs sejarah Tangsi Belanda, di Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Provinsi Riau Rabu (23/10/2019).

Guru-guru tersebut tergabung ke dalam Kelompok Kerja Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (K3PAUD) Mempura.

Kegiatan yang dilepas oleh Korwilcam PAUD Mempura AY Rizal itu dilaksanakan untuk meningkatkan wawasan guru PAUD tentang sejarah.

"Kita sebagai guru PAUD juga harus kenal dengan sejarah pada setiap situs sejarah, minimal di Kecamatan Mempura. Dengan semangat itu kami adakan penelusuran situs bersejarah Tangsi Belanda," kata Ketua K3PAUD Mempura, Nurleily.

Menelusuri situs bersejarah itu, kata dia, merupakan satu cara para guru meningkatkan wawasan tentang sejarah masa silam. Kesamaan pengetahuan para guru PAUD tentang situs sejarah di Mempura diperlukan minimal untuk dapat bercerita secara ringan kepada anak didik.

"Ini baru kegiatan pertama kita. Rencananya kita akan terus tindak lanjuti kegiatan seperti ini," kata dia.

Beberapa situs sejarah yang akan dikunjungi adalah Makam Raja Kecik, Kolam Hijau dan Istana Siak serta beberapa tempat situs sejarah lainnya.

"Ini juga menjadi motivasi kita untuk mengajar," kata dia.

Selain kegiatan kunjungan ke situs sejarah, Nurleily menyebut juga ada kegiatan lainnya yang akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas para guru yang tergabung dalam organisasi K3PAUD. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved