Penerimaan CPNS Pemko Dumai Tahun 2019, Wako Berharap Diisi Warga Dumai

Wali Kota Dumai berharap dari 134 formasi yang akan diterima tahun ini, sekitar 50 persen bisa diisi warga Dumai.

Penerimaan CPNS Pemko Dumai Tahun 2019, Wako Berharap Diisi Warga Dumai
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@els_warouw/@pnscantikofficial/Kolase/Nolpitos Hendri
Ilustrasi CPNS 2019 

tribunpekanbaru.com - Wali Kota Dumai, Zulkifli AS, berharap agar masyarakat Dumai bisa ikut dalam tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Zulkifli AS mengaku, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), telah mendapatkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang disetujui pemerintah pusat.

Zul AS mengungkapkan, awalnya Pemko Dumai mengusulkan 179 formasi kepada Kemenpan-RB untuk CPNS kali ini, namun yang disetujui sebanyak 134 formasi. Dari jumlah 134 formasi itu, untuk tenaga kesehatan ada 14 formasi dokter umum, dan 20 formasi tenaga teknis kesehatan.

"Sedangkan untuk formasi terbanyak yakni di bidang pendidikan yaitu 100 formasi, sehingga totalnya sebanyak 134 formasi," katanya Rabu (23/10).

Zulkifli As berharap dari 134 formasi yang akan diterima tersebut, 50 persennya bisa diisi oleh masyarakat Dumai, sehingga anak-anak Dumai bisa membangun kampung halamannya sendiri.

"Kalau bisa 50 persen anak Dumai yang masuk, makanya saya berharap anak-anak Dumai bisa mempersiapkan diri untuk ikut tes CPNS ini," katanya.

Untuk proses penerimaan CPNS, diperkirakan akan dimulai pada akhir Oktober untuk pengumumanya, selanjutnya pendaftaran di Bulan November, dan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan sekitar Bulan Februari 2020 tahun depan.

"Kalau untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), direncanakan akan dilaksanakan di Bulan Maret 2020, kita tunggu saja teknisnya dari Kemenpan," tambahnya.

Zulkifli AS mengaku, Pemko Dumai sudah siap melaksanakan seleksi SKB maupun SKD dengan menggunakan CAT di Kota Dumai. Pihaknya sudah berhasil melaksanakan proses CAT CPNS tahun 2018 lalu, yang ketika itu dilaksanakan di Universitas Lancang Kuning Dumai.

"Kita siap memfasilitasi, baik menyediakan tempat, komputer dan jaringan, sedangkan untuk servernya itu langsung dari BKN," sebutnya.

Dia lantas mengimbau seluruh masyarakat Dumai, khususnya bagi yang akan mengikuti CPNS agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, karena dengan sistem CAT, hasil tes akan langsung keluar setelah mengerjakan soal.

"Jangan pernah percaya kepada oknum yang mengaku bisa meluluskan menjadi CPNS, karena saat ini sudah menggunakan CAT. Jadi yang bisa menyelamatkan untuk jadi CPNS, ya diri sendiri," tambahnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved