Pelalawan

Siap-siap, 60 Kendaraan Dinas Pemkab Pelalawan akan Dilelang Desember Mendatang, Ini Rinciannya

Pemkab Pelalawan Riau berencana akan melelang puluhan kendaraan dinas pada Bulan Desember mendatang baik roda dua maupun mobil.

Siap-siap, 60 Kendaraan Dinas Pemkab Pelalawan akan Dilelang Desember Mendatang, Ini Rinciannya
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan, Devitson Sabaruddin. 

Siap-siap, 60 Kendaraan Dinas Pemkab Pelalawan akan Dilelang Desember Mendatang, Ini Rinciannya

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau berencana akan melelang puluhan kendaraan dinas pada Bulan Desember mendatang baik roda dua maupun mobil.

Pemda Pelalawan melalui Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) telah menginventarisir jumlah sepeda motor serta mobil yang akan dilelang kepada masyarakat atau pihak ketiga. Setiap aset bergerak milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak digunakan lagi dikumpulkan untuk diberikan penilaian harga.

"Total yang kita dapatkan sebanyak 60 kendaraan dinas yang akan dilelang. Ada 40 roda empat dan 20 roda dua," terang Kepala BPKAD Pelalawan, Devitson Saharuddin, kepada tribunpelalawan.com, Rabu (23/10/2019).

RESMI, Inilah Susunan Lengkap Nama-nama Menteri Kabinet Indonesia Maju Diumumkan Jokowi Pagi Ini

Devitson merincikan, lelang kendaraan dinas merupakan satu cara dalam penghapusan aset milik Pemda yang tidak digunakan lagi.

Kendaraan yang dijual itu berusia di atas tujuh tahun pemakaian atau kendaran yang belum tujuh tahun namun mengalami kerusakan berat serta tak bisa lagi dioperasikan.

Sebanyak 20 sepeda motor terdiri dari jenis bebek dan motor besar yang sudah lama digunakan.

Sedangkan untuk 40 mobil terdiri dari jenis dump truk, ambulance, minibus, serta pikap. Seluruh kendaraan saat ini telah dikumpulkan di parkiran kantor BPKAD sebelum dilelang.

"Jadwal lelangnya pada Desember nanti, itu hasil koordinasi kita dengan pihak KPKNL," tambah Devitson.

Daftar Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan Oktober 2019, Redmi Note 8 Hingga Redmi Note 8 Pro

Tim survey dari KPKNL sebagai instansi yang berwenang melelang aset negara, akan turun ke Pelalawan untuk melakukan penilaian harga setiap kendaraan yang akan dijual.

Tentunya masing-masing aset itu memiliki harga yang berbeda sesuai dengan kondisi serta tahun penggunaannya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved