Berita Riau

Siapkan Dokumen Jika Tak Ingin Ditilang,Polres Pelalawan Riau Gelar Operasi Zebra 14 Hari

Pengendara yang menjadi sasaran operasi antara lain, pengemudi menggunakan telepon genggam saat berkendara melawan arus,berboncengan lebih dari satu.

Siapkan Dokumen Jika Tak Ingin Ditilang,Polres Pelalawan Riau Gelar Operasi Zebra 14 Hari
istimewa
Waka Polres Pelalawan Kompol Rezi Dharmawan SIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2019 , Rabu (23/10/2019) di halaman Mapolres Pelalawan, Riau. 

PANGKALAN KERINCI,TRIBUN - Operasi Zebra 2019 bakal digelar selama 14 hari ke depan mulai 23 Oktober hingga 5 November oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan, Provinsi Riau.

Operasi Zebra diawali dengan gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pelalawan, Rabu (23/10/2019), dipimpin oleh Waka Polres Pelalawan Kompol Rezi Dharmawan SIK.

Dihadiri para pejabat utama polres, Pabung 03013 Mayor Tarigan, Kepala Dinas Perhubungan Syafruddin, Kepala Satpol PP Abu Bakar FE, serta para perwira dan personel satuan fungsi polres.

"Operasi Zebra bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas saat berkendaraan di jalan raya," kata Kompol Rezi Dharmawan.

Pengendara yang menjadi sasaran operasi antara lain, pengemudi menggunakan telepon genggam saat berkendara, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, termasuk pengemudi di bawah umur.

Kemudian pengendara yang tak pakai helm, kedapatan menggunakan narkoba atau mabuk, dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan.

"Termasuk penegakan hukum terhadap administrasi kendaraan dan administrasi pengemudi di lapangan saat razia," tambah Kompol Rezi.

Setelah apel gelar pasukan selesai, dilakukan pengecekan kendaraan bermotor yang akan dipakai personel selama operasi. Polisi akan melakukan razia di beberapa titik yang telah ditentukan dan berpotensi banyaknya pengendara yang melanggar aturan.

Masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi aturan berkendaraan dan melengkapi dokumen serta surat-surat yang dibutuhkan di jalan raya, jika tidak ingin terjaring razia dan diberikan tilang. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved