Tegaskan Harus Berprestasi di Popnas, Kepala Dispora Riau Kumpulkan Atlet PPLP dan PPLM

Kadispora Riau Doni Aprialdi, mengumpulkan atlet PPLP dan PPLM dan diberikan motivasi agar berprestasi di Popnas Jakarta yang digelar bulan depan.

Tegaskan Harus Berprestasi di Popnas, Kepala Dispora Riau Kumpulkan Atlet PPLP dan PPLM
tribun pekanbaru
Ratusan atlet PPLP dan PPLM Dispora Riau foto bersama dengan Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi, saat kunjungan Selasa (22/10) sore lalu. 

tribunpekanbaru.com - Jelang tampil di Popnas 2019 Jakarta, November mendatang, Dispora Riau terus memberi semangat kepada seluruh atlet binaannya. Pada Selasa (22/10) petang lalu misalnya, Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi, mengumpulkan semua atlet Popnas plus atlet PPLM di Sport Centre Stadion Atletik Rumbai, Pekanbaru.

Hadir dalam kunjungan tersebut seluruh pejabat eselon di jajaran Dispora Riau, serta para pelatih PPLP dan PPLM.

"Sebenarnya kunjungan ini sudah agenda rutin. Apalagi jelang Popnas, tentu pertemuan dengan atlet harus rutin. Selain silaturahmi, tujuan kami mengumpulkan para atlet untuk memberi semangat dan spirit, bahwa pada Popnas 2019 di Jakarta nanti Riau harus berprestasi," ujar Doni kepada Tribun usai kunjungan tersebut.

Doni menitikberatkan kepada seluruh atlet, agar menjunjung tinggi dan mengobarkan semangat tidak kenal lelah dalam latihan. Selain itu, atlet juga diminta mengikuti instruksi pelatih demi prestasi. Sebab tanpa latihan ekstra, mustahil prestasi bisa diraih.

Terutama untuk atlet PPLP yang akan tampil di Popnas XV, mereka harus berkomitmen dan konsisten untuk menjadi yang terbaik di cabornya masing-masing. Doni mengingatkan semua atlet maupun pelatih, agar bersungguh-sungguh menghadapi Popnas.

"Jangan malas, karena semua penampilan atlet akan menjadi bahan evaluasi," kata Doni lagi.

Di sela pertemuan tersebut, Kadispora dan para kepala bagian Dispora Riau meninjau tempat atlet latihan. "Kita mendengarkan masukan dan saran dari atlet dan pelatih. Kita catat untuk dilakukan perbaikan ke depan," tambahnya.

Jumlah cabor yang akan ditandingkan di Popnas Jakarta pada November 2019 nanti masih belum jelas dan masih berubah-ubah, dan memang belum diputuskan secara resmi. Informasi terakhir, dari 20 cabor yang direncanakan awal, di Jakarta hanya akan mempertandingkan 10 cabor saja.

ke-10 cabor itu adalah atletik, renang, bulutangkis, basket, voli, silat, takraw, tenis, tenis meja, dan satu cabor lagi belum diputuskan antara sepakbola, taekwondo, atau dayung.

Popnas ini sendiri awalnya akan digelar di Papua. Namun Papua kemudian mengundurkan diri, dan akhirnya dipindahkan ke Jakarta. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved