Indragiri Hilir

2 Warga Binaan Kedapatan Selundupkan Sabu, Pengamanan dan SOP Lapas Tembilahan Riau Lebih Diperketat

Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klass II A Tembilahan hampir saja kecolongan setelah seorang warga binaan mencoba menyelundupkan sabu.

2 Warga Binaan Kedapatan Selundupkan Sabu, Pengamanan dan SOP Lapas Tembilahan Riau Lebih Diperketat
Polres Inhil
Klass IIA Tembilahan Agus Pritiatno, Bc.IP, SH. MH menyerahkan barang bukti tangkapan 2 paket sabu beserta 2 warga binaan yang terlibat kepada Kanis Satnarkoba Polres Inhil 

2 Warga Binaan Kedapatan Selundupkan Sabu, Pengamanan dan SOP Lapas Tembilahan Riau Lebih Diperketat

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klass II A Tembilahan hampir saja kecolongan setelah seorang warga binaan mencoba menyelundupkan sabu.

Namun upaya tersebut berhasil digagalkan oleh petugas pengawas dapur yang mendapati barang haram tersebut saat menggeledah barang titipan yang dibawa oleh SP.

Dengan adanya percobaan penyelundupan ini, tentu saja mengisyaratkan bahwa narkotika masih saja tumbuh di dalam Lapas.

Tentu saja hal ini menjadi Perhatian kedepan bagi Kalapas Tembilahan di tengah mewujudkan zero narkoba di Lapas Tembilahan.

 BREAKING NEWS: Harimau Serang Lagi Warga Sampai Tewas di Pelangiran Riau, Jenazah Sudah Dievakuasi

 Diseret Si Belang Sejauh 10 Meter, Evakuasi Korban Serangan Harimau di Pelangiran Riau Dramatis

Pengaman dan pemeriksaan ketat memang telah diterapkan Kepala Lapas (Kalapas) Klass IIA Tembilahan Agus Pritiatno, Bc.IP, SH. MH untuk memberantas narkoba dan mencegah barang haram itu masuk kedalam Lapas.

Namun peristiwa ini membuat Kalapas Tembilahan akan lebih teliti lagi dan memperketat Sistem Operasional Prosedur (SOP) di Lapasnya.

“Pengamanan dan penggeledahan barang atau orang yang masuk dari dulu sesuai SOP, ya tetap ketat. Pengawasan orang yang masuk ke dalam lapas sehingga kejadian kemarin tidak terulang. Ada yang coba – coba ingin menyeludupkan narkoba tertangkap,” jelasnya saat dikonfirmasi Tribun Pekanbaru, Jum’at (25/10).

Pria yang akrab disapa Agus ini mengungkapkan pentingnya SOP yang harus di kerjakan sebaik – baiknya agar penyelundupan tidak terjadi.

“Kalau tidak sesuai SOP, yang ada bisa – bisa barang haram tersebut masuk. Nah dengan sudah adanya siatem dan SOP yang ada, maka nya ada barang – barang terlarang masuk dapat di cegah. Kalau ada yang coba – coba menyeludupkan barang terlarang dengan sistem yang sudah ada pengawasan yang ketat, pasti akan di tangkap lah,” ungkap Agus.

 Mengenal Sat-81 Pasukan Siluman Kopassus yang Misterius, Duet Maut Prabowo Subianto dan Luhut Binsar

 Siap Dampingi Prabowo Subianto, Inilah Sosok Wahyu Sakti Trenggono yang Ditunjuk Jadi Wakil Menhan

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved